Beras Plastik

Astaga! Ternyata Bukan Cuma Beras Plastik, China Produksi 8 Makanan Ini

TERNYATA tidak cuma beras, nih ada sejumlah makanan yang dipalsukan di China.

Astaga! Ternyata Bukan Cuma Beras Plastik, China Produksi 8 Makanan Ini
DOK
Beras plastik 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Tampaknya masyarakat harus ekstra waspada dan hati-hati dalam memilih beras untuk dikonsumsi.

Pasalnya, beras palsu yang terbuat dari limbah plasktik buatan China sudah mulai beredar di pasaran. Bisa jadi, beras palsu ini juga sudah masuk Indonesia.

Berdasarkan dari keterangan media Singapura, China sedang memproduksi beras palsu. Beras palsu ini sedang didistribusikan di kota Cina Taiyuan, di provinsi Shaanxi.

Bahkan diindikasikan beras-beras tersebut juga diekspor. Beras palsu ini terbuat dari gabungan kentang, ubi jalar dan limbah plastik yang direkayasa sedemikan rupa sehingga berbentuk menyerupai beras.

Tidak hanya itu, dilansir bintang.com, produsen beras palsu ini juga menambahkan resin sintetis industri. Resin sintetis ini dikatakan sangat berbahaya jika dikonsumsi karena bisa memicu kanker.

Biaya produksi beras palsu yang rendah dikhawatirkan menarik pedagang grosir untuk menjualnya secara massal agar bisa meraih keuntungan lebih besar. Karenanya kewaspadaan konsumen harus ditingkatkan agar tidak menjadi korban beras palsu ini.

Ternyata tidak cuma beras, nih ada sejumlah makanan yang dipalsukan di China.  Di bawah ini ada beberapa jenis lagi:

Bakpao Isi Daging Palsu

b

Pada 2007 sebuah laporan investigasi di China menemukan sejumlah pedagang yang membuat roti kukus berisi daging palsu. Kok palsu? Yup, ini bukan daging melainkan kertas karton yang dicincang lalu dicampur penyedap rasa babi.

Halaman
1234
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved