Gadget

Kurang Puas, Samsung Pun Siapkan Galaxy Note Versi Upgrade

PERANGKAT yang bakal dipasarkan di Korea Selatan ini bakal mengusung prosesor Snapdragon 810 terbaru dari Qualcomm.

KOMPAS.COM / OIK YUSUF
Phablet Galaxy Note 4 yang dipamerkan Samsung di Jakarta 

TRIBUN  -- Galaxy Note 4 adalah salah satu perangkat mobile tercanggih yang beredar saat ini. Namun agaknya sang pembuat, Samsung, masih merasa kurang puas dengan performa phablet tersebut.

Sebuah kabar yang dilansir Kompas Tekno dari BGR, Sabtu (13/12/2014) menyebutkan bahwa pabrikan asal Negeri Ginseng itu sedang menyiapkan Galaxy Note 4 versi “upgrade”.

Nantinya, perangkat yang bakal dipasarkan di Korea Selatan ini bakal mengusung prosesor Snapdragon 810 terbaru dari Qualcomm, lebih canggih dari Snapdragon 805 yang dipakai oleh Galaxy Note 4 sebelumnya.

Berbeda dari Snapdragon 805 yang mengusung empat inti CPU (quad-core), Snapdragon 810 merupakan model octa-core yang lebih kencang dengan delapan inti CPU 64-bit.

Snapdragon 810 sendiri masih belum siap diproduksi massal, namun chip ini diperkirakan bakal banyak dipakai oleh gadget mobile andalan di tahun 2015.

Selain perbedaan model prosesor itu, masih belum diketahui letak berbedaan Galaxy Note 4 versi “upgrade” dengan versi terdahulu.

Kalaupun benar-benar meluncur, belum jelas pula apakah Galaxy Note 4 “upgrade” ini bakal beredar di pasaran lain di luar Korea Selatan atau tidak.

Adapun Galaxy Note 4 yang beredar di Indonesia tidak menggunakan prosesor Qualcomm, melainkan Exynos 5433 buatan Samsung sendiri. Berbeda dengan sepupunya di Korea Selatan, Galaxy Note 4 versi Indonesia tak mendukung koneksi seluler 4G LTE.  (Kompas Tekno)

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved