Harga BBM Naik

Mahasiswa Salat Gaib

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) salat gaib di depan Gedung Sate Jalan Diponegeoro Bandung.

BANDUNG, TRIBUN - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) salat gaib di depan Gedung Sate Jalan Diponegeoro Bandung, Jumat (30/3). Aksi itu8 merupakan bagian dari unjukrasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Massa yang berjumlah sekitar 200 orang datang ke depan Gedung Sate sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka juga membawa dua keranda mayat dengan foto Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono. Di depan polisi yang berjaga depan gerbang, mereka lalu menggelar salat gaib berjamaah.

Royani, Ketua Umum PC PMII Kota Bandung mengatakan, aslat gaib dilakukan sebagai simbolisasi bahwa pemerintahan SBY-Boediono sudah mati. "Simbolitas ketidakberpihakan pada rakyat dengan naiknya harga BBM," ujarnya.

Setelah itu, massa kemudan bergabung dengan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan salat Jumat berjamaah. Mereka menggelar koran sebagai alas di Jalan Diponegoro, tepat depan gerbang Gedung Sate. (jb1)

Editor: nip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved