PKL Tak Boleh Jualan di Jalan Gandawijaya, Diberi Peringatan Dulu Jika Masih Bandel Lapak Dibawa

Satpol PP Cimahi tegaskan PKL tak boleh berjualan di Jalan Gandawijaya. Diberi peringatan dulu baru nanti jika masih bandel lapaknya dibawa.

PKL Tak Boleh Jualan di Jalan Gandawijaya, Diberi Peringatan Dulu Jika Masih Bandel Lapak Dibawa
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pedagang kaki lima (PKL) dadakan di Jalan Gandawijaya, Cimahi, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi melarang pedagang kaki lima (PKL) berjualan di zona terlarang seperti di trotoar Jalan Gandawijaya, khususnya saat bulan Ramadan.

Hal tersebut karena keberadaan mereka mengganggu pejalan kaki dan kerap menyebabkan kemacetan terutama saat menjelang buka puasa atau saat sore hari.

Kasatpol PP Kota Cimahi, Totong Solehudin, mengatakan, atas hal tersebut pihaknya tetap akan melakukan tindakan kepada para PKL, tapi caranya tidak akan sama seperti yang dilakukan ketika hari biasa.

"Kalau pelarangan memang dari awal sudah dilarang. Hanya saja saat bulan Ramadan ini ada toleransi," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, tindakan ketika hari biasa para PKL tersebut gerobaknya langsung diangkut untuk diamankan di Kantor Satpol PP.

Namun saat bulan Ramadan pihaknya terlebih dahulu memberikan peringatan.

"Tindakan pasti dilakukan, tapi caranya berbeda. Saat bulan Ramadan kami memberikan peringatan dulu tapi Bukan berarti pembiaran," ucapnya.

Pihaknya mengimbau agar para PKL tertib dalam berjualan selama bulan Ramadan, terlebih jumlahnya diprediksi akan mengalami peningkatan.

"PKL jangan sampai berjualan di zona terlarang, apalagi sampai menganggu perjalanan," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved