Ternyata Begini Cara Koki Mencicipi Makanan saat Dia Puasa

Namun bagaimana dengan mereka yang berprofesi sebagai koki yang memiliki tugas memasak dan menyiapkan makanan untuk para tamu?.

Ternyata Begini Cara Koki Mencicipi Makanan saat Dia Puasa
Khaleej Times/(Shihab/KT)
Koki pertama asal Emirat yang bekerja di Burj Al Arab, Sahar Al Awadhi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNJABAR.ID, UNI EMIRAT ARAB - Selama bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam tentunya berpuasa dan menahan lapar dan dahaga.

Namun bagaimana dengan mereka yang berprofesi sebagai koki yang memiliki tugas memasak dan menyiapkan makanan untuk para tamu?

Dikutip dari laman Khaleej Times, Rabu (8/5/2019), seorang Koki pertama asal Emirat yang bekerja di Burj Al Arab, Sahar Al Awadhi telah menyusun metode untuk 'mencicipi' makanan berbuka puasa yang disiapkan selama bulan Ramadan.

"Saya mendapatkan masukan dari tiga orang yang berbeda dalam mencicipi makanan dan jika mereka mengatakan hal yang sama kepada saya, maka makanan tersebut berhasil dan bisa disajikan,".

Berbicara tentang pengalamannya saat bekerja dan berbuka puasa selama Ramadan, Al Awadhi mengatakan bahwa sikap disiplin sangat penting bagi tiap koki.

"Sebagai koki, sangat penting untuk bersikap sangat disiplin, karena para koki ini akan menjadi sangat sibuk selama beberapa jam sebelum berbuka puasa,".

"Kami membantu orang dalam berbuka puasa, kami tidak bisa terlambat melayani mereka atau mengambil jalan pintas dalam menghidangkan makanan,".

Ia kemudian menjelaskan bulan Ramadan memang sedikit mengubah waktu penyajian makanan pada tiap hotel dan restoran.

"Selalu ada hal-hal yang ditambahkan, misalnya ada prasmanan perusahaan di ruang dansa, acara kecil untuk Iftar dan Sahur,".

Ilustrasi Mencicipi Hidangan Berbuka Puasa
Ilustrasi Mencicipi Hidangan Berbuka Puasa (IST)

"Di restoran Arab, menu prasmanannya berubah sedikit, kami menambahkan makanan tradisional lokal dan menawarkan lebih banyak pelayanan saat para tamu berbuka puasa bersama,".

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved