Kisah Penghafal Alquran

Thiflah Raudotul Jannah, Hafal 30 Juz, Menguasai Sanad Rasulullah SAW, Kini Ingin Mewariskan Ilmunya

Thiflah Raudotul Jannah (21), jadi salah satu penghafal Alquran yang sudah menguasai sanad.Sanad adalah bacaan Alquran sesuai ajaran Nabi Muhammad

Thiflah Raudotul Jannah, Hafal 30 Juz, Menguasai Sanad Rasulullah SAW, Kini Ingin Mewariskan Ilmunya
Tribunjabar.id/Firman Wijaksana
Thiflah Raudotul Jannah (kiri) bersama kakaknya Anisa Tis'ah Wakhomsyah menunjukkan sertifikat Jamiyyah Tahfidz Quran di rumahnya, Kampung Lawang Biru, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (5/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Thiflah Raudotul Jannah (21), jadi salah satu penghafal Alquran yang sudah menguasai sanad.

Sanad adalah bacaan Alquran yang diturunkan sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW dan dilakukan secara turun temurun.

Tak mudah untuk jadi penghafal Alquran, apalagi menguasai sanad. Tapi tekad kuat Thiflah Raudotul Jannah, mendorong dirinya untuk bisa jadi salah satu penghafal Quran dengan sanadnya.

Anak ketiga dari 10 bersaudara ini telah mendapat sertifikat Jamiyyah Tahfidz Quran setelah belajar selama satu tahun di Pesantren Tahfid Quran Al Azhar, Situbondo, Jawa Timur pada Oktober 2018.

Dengan sertifikat itu, Thiflah Raudotul Jannah bisa menurunkan ilmunya kepada orang lain. Namun ada persyaratan khusus jika ingin menjadi murid Thiflah. Salah satunya hafal minimal 20 juz Alquran.

Muridnya pun dibatasi hanya enam orang. Ia pun menargetkan selama enam bulan, muridnya sudah bisa mahir menguasai sanad.

Makna Lapar Puasa Ramadhan, Sangat Berbeda dengan Laparnya Orang Tak Puasa, Letaknya Ada di Sini

Keluarga Thiflah tak ada yang menyangka jika dirinya bisa menjadi penghafal Alquran. Bahkan bisa sampai menguasai sanad.

Apalagi Thiflah baru mendalami tahfidz saat masuk ke madrasah aliyah di Cileungsi, Bogor.

"Keinginan sendiri mau tahfidz Quran. Keluar Aliyah baru hafal 15 juz. Lalu mondok di Ponpes Miftahul Khoir di Rancaekek untuk selesaikan hafalan," kata Thiflah saat ditemui di rumahnya, Kampung Lawang Biru, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (5/5).

Halaman
12
Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved