Pasien dan Keluarga Pasien di RS Santosa Kota Bandung Kecewa Tak Bisa Mencoblos

Pasien dan keluarga pasien di RS Santosa, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, kecewa karena tak bisa mencoblos pada Pemilu 2019.

Pasien dan Keluarga Pasien di RS Santosa Kota Bandung Kecewa Tak Bisa Mencoblos
istimewa
Ondi Sukmara, seorang pasien di RS Santosa, Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID - Pasien dan keluarga pasien di RS Santosa, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, kecewa karena tak bisa mencoblos pada Pemilu 2019.

"Kami kecewa tak bisa mencoblos, padahal kami warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih," kata Ondi Sukmara (70), seorang pasien di RS Santosa, Rabu (17/4/2019).

Ondi Sukmara mengatakan, meski dirawat di rumah sakit ia awalnya optimistis bisa mencoblos. Namun itu ternyata tak bisa dilakukan dan ini membuatnya kecewa.

"Tadi petugas pemungutan suaranya datang ke kamar perawatan. Katanya saya enggak bisa mencoblos karena surat suaranya enggak ada," ujar Ondi.

Yuyun Sugesti, istri Ondi Sukmara, yang juga tidak bisa mencoblos mengatakan, ia kecewa karena baru kali ini tak bisa mencoblos. Padahal sebagai warga negara Indonesia ia memiliki hak untuk memilih.

Hamil Sembilan Bulan, Bupati Purwakarta Jalan Kaki Perlahan ke TPS: Tidak Ada Alasan Tidak Mencoblos

"Tadi kata petugasnya, surat suaranya enggak ada. Katanya, seharusnya pihak rumah sakit minimal tujuh hari sebelumnya sudah mengajukan pengadaan surat suara, itu kan urusan rumah sakit dengan KPU. Mengapa kami yang jadi korban," kata Yuyun.

Saking inginnya mencoblos, Yuyun bahkan mencari TPS di sekitar RS Santosa, Jalan Kebonjati, namun lagi-lagi tak bisa mencoblos. Sejumlah TPS yang didatanginya bahkan sudah menutup diri bagi pemilih.

Quick Count Pilpres 2019 LSI Denny JA Unggulkan Jokowi 55,27%, Prabowo Subianto 44,73%

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved