Pasangan Calon Pengantin yang Meninggal Tertabrak Kereta Api Itu Sempat Dilarang Pergi oleh Ibunya

Meninggalnya Aldy Syah Maulana (24) dan calon istrinya Febri Rachmawati (20) karena mengalami kecelakaan tertabrak kereta api

Pasangan Calon Pengantin yang Meninggal Tertabrak Kereta Api Itu Sempat Dilarang Pergi oleh Ibunya
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Karang Bunga ucapan bela sungkawa terpasang di rumah almarhum Aldy Syah Maulana 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Meninggalnya Aldy Syah Maulana (24) dan calon istrinya Febri Rachmawati (20) karena mengalami kecelakaan tertabrak kereta api masih menyisakan luka mendalam bagi pihak keluarga.

Hal itu karena Aldy dan Febri akan bertunangan setelah Idulfitri, kemudian akan melaksanakan pernikahan pada bulan September 2019.

Ditemui di kediaman mendiang Aldy di Kompleks Cijerah II Blok 16 Nomor 121, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (15/4/2019) suasana duka masih menyelimuti pihak keluarganya.

Sejumlah karangan bunga ucapan bela sungkawa terpasang di sekitar kediamannya dan sejumlah kerabat silih berganti untuk melayat, sehingga air mata kedua orang tua Aldy terus berlinang saat kerabatnya berdatangan untuk mengucapkan bela sungkawa.

Kakak Kandung Aldy, Ricky Ardiansyah (27), mengatakan, mendiang Aldy semasa hidupnya paling dekat dengan ibunya, bahkan setelah pulang dari Singapura dengan calon istrinya, ibu Aldy sempat melarang untuk pergi ke Kota Bandung, dimana keduanya mengalami kecelakaan tragis.

"Aldy aktivitasnya sering di luar, tapi sekalinya pulang dia manja banget sama ibu, kalau ke saya ketika ada masalah saja baru cerita begitupun sama bapak," ujarnya.

Dengan meninggalnya kedua calon pengantin ini, rencana pernikahan pun hanya tinggal kenangan, pihak keluarga sudah merelakan kepergian Aldy dan calon istrinya yang sudah meninggal lebih dahulu.

"Sebelum pergi ke Bandung ibu sempat melarang Aldy karena cape habis pulang dari Singapura, tapi mereka berdua tetap pergi karena mau meeting terkait pekerjaannya di perusahaan TCN," katanya.

Evelyn, Dapatkan Fast Track Audition The Voice Indonesia, Langsung Masuk Tahap Dua Audisi

Kemudian, tengah malam keluarganya mendapat kabar dari pengemudi ojek online bahwa Aldy dan Febri mengalami kecelakaan, mobilnya tertabrak kereta api, hingga Aldy kritis dan Febri meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Di RSHS Bandung Aldy langsung mendapat perawatan, kondisinya mengalami luka dalam yang cukup serius. Saya dan kakak yang nungguin karena orang tua tidak sanggup melihat kondisinya," kata dia.

Terkait masalah kronologi kecelakaan, Aldy mengatakan informasinya belum jelas, sehingga saat ini pihaknya masih mencari kepastian. Tetapi pihak keluarga enggan mempermasalahkan kejadian tragis tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat itu mobil adik saya sudah masuk rel tapi kereta lewat karena palang pintunya telat nutup. Loginya kalau ada kereta palang nutup gak mungkin mobil masuk," katanya.

Drama Bayi Tertukar di Surabaya, Saat Dilahirkan Dibilang Perempuan, Ketika Digendong Laki-laki

Ia mengatakan, untuk memperjelas kejadian ini, pihaknya sudah mengajukan ke Polsek Sumur Bandung untuk menyelidiki faktor kecelakaan tersebut agar jelas terkait koronogisnya.

Tetapi, kata dia, pihak dari PT KAI dan Jasa Raharja sudah ada yang datang ke kediamannya dan pihak keluarga sudah mendapat santunan.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved