Dihuni Wajah Baru, Tim Sofbol Jabar Tetap Optimistis Raih Target Juara di PON XX

Tim pelatih daerah sofbol Jawa Barat untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional atau PON XX, dihuni oleh para pendatang baru di PON.

Dihuni Wajah Baru, Tim Sofbol Jabar Tetap Optimistis Raih Target Juara di PON XX
Dok.Tribun Jabar
Ilustrasi: Sejumlah permain Tim Softball Putra Jawa Barat sedang melakukan game internal sebagai ajang seleksi pemain tahap akhir di lapangan Lodaya, Bandung, Minggu (17/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim pelatih daerah sofbol Jawa Barat untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional atau PON XX, dihuni oleh para pendatang baru di PON.

Menurut Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Pengda Jabar, Arvan Joeliyanto, di sofbol pada PON XX ada batasan usia yang bisa mengikutinya dibawah usia 23 tahun.

“Di sofbol kebanyakan merupakan atlet pendatang baru, karena atlet eks PON terpaut usia, di tim daerah lain juga sama,” ujar Arvan, saat dihubungi, Senin (8/4/2019).

Arvan mengakui, memang ada atlet eks PON tapi hanya satu atau dua orang, sisanya merupakan atlet pendatang baru.

“Pada PON 2016 atlet-atlet yang di pelatda sekarang, tidak terpilih karena masih muda dan ada yang di atasnya, mungkin ini lapis keduanya,” ucapnya.

Bentuk Tim Inti PON XX 2020, Tim Sofbol Jabar Akan Melakukan Seleksi Tahap Kedua

Meskipun dihuni oleh atlet junior yang naik ke senior dan belum pernah merasakan PON, Arvan mengaku, optimis tim sofbol jabar bisa bersaing.

“Target kami di BK PON bisa lolos PON, dan di PON, kami menargetkan tim putri medali emas dan tim putra masuk final, jadi bisa perak atau emas,” ujar dia.

Menurut Arvan, tim elit di sofbol ada DKI Jakarta, Banten, dan Jabar, selain itu ada Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara yang mengejar.

“Kalau di sofbol berani, bukan karena DKI atau yang lain jelek tapi Jabar-nya yang lagi edan (sangat bagus) karena ada 7 atlet Jabar yang ikut seagames dan 6 orang Asian Games, bahkan sofbol putri saat try out bisa mengalahkan banten 18-1,” ucapnya.

13 Motor Terbakar Akibat Kebakaran di Bengkel Jalan Sentral Cimahi

VIDEO LIVE STREAMING RCTI Tottenham Hotspur VS Manchester City

Bosan Main Mobile Legends atau PUBG? Coba Saja 3 Game Survival Bertema Zombie Ini, Dijamin Seru!

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved