Persib Bandung

Kritik Pengamat untuk Pelatih Persib Miljan Radovic yang Rekrut Srdan Lopicic Pemain Apkiran

Kritik Supriyono untuk Miljan Radovic. "Jika masih tetap seperti ini tak akan bertahan lama".

Kritik Pengamat untuk Pelatih Persib Miljan Radovic yang Rekrut Srdan Lopicic Pemain Apkiran
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Srdan Lopicic berduel dengan pemain PS Tira Persikabo dalam pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). Persib Bandung kalah 1-2 dari PS Tira Persikabo. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengamat yang juga mantan pesepak bola Supriyono menilai Persib Bandung masih memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum tampil di Liga 1, Mei 2019.

Kemenangan dari Perseru Serui pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2019, belum bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Maung Bandung.

Supriyono melihat skema permainan Persib Bandung sama sekali tidak ada perbedaan jika dibanding saat bermain melawan Persebaya Surabaya dan PS Tira Persikabo.

"Secara umum untuk gol oke lah 4-0, tapi lawannya seperti itu. Progress-nya kayaknya tidak ada, secara overall konsep mainnya belum terlihat ada sesuatu yang beda," ujar Supriyono.

"Kemudian, kan, musim depan kompetisi persaingannya sudah gila. Kalau masih tetap seperti ini saya tidak yakin Radovic bisa bertahan lama," kata Supriyono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 12 Maret 2019.

Dikatakan Supriyono, sebenarnya melihat catatan Persib Bandung dalam ajang turnamen pramusim tahun lalu dan tahun ini nyaris sama, yakni gagal lolos babak delapan besar dan hanya menang satu kali dari tiga pertandingan.

Menurut Supriyono, yang menjadi perbedaan adalah soal skema bermain dan belanja pemain.

Musim lalu, Mario Gomez sukses membeli pemain lokal berkualitas seperti Ghozali Siregar dan Ardi Idrus.

"Tapi ada taktikal yang berbeda kalau saya lihat, kalau Mario Gomez (pelatih Persib musim lalu) menampilkan taktikal berbeda, pembelian pemainnya benar-benar sesuai harapan, maksudnya sesuai kebutuhan. Awalnya siapa, sih, yang kenal sama Ardi Idrus dan Ghozali Siregar, kemudian dari rekrutan Gomez dia sudah menjadi bisa diterima oleh bobotoh," katanya.

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved