Persib Bandung

Analisis Persib Bandung Vs Perseru Serui, Gilang Angga: Berikan Kesempatan kepada Pemain Lain

Pelatih Miljan Radovic dan manajemen pun akan memberikan motivasi kepada pemain supaya bermain lebih ngotot dan all out lawan Perseru Serui

Analisis  Persib Bandung Vs Perseru Serui, Gilang Angga: Berikan Kesempatan kepada Pemain Lain
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
PEMANASAN : Pemain Persib Bandung berlari mengelilingi lapangan dipimpin Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/3). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dalam pertandingan melawan Perseru Serui nanti, Persib Bandung akan lebih unggul.

berkaca dari dua pertandingan sebelumnya,  Persib Bandung akan menebus hasil kurang memuaskan melawan PS Tira-Persikabo dan Persebaya Surabaya. 

Pelatih Miljan Radovic dan manajemen pun akan memberikan motivasi kepada pemain supaya bermain lebih ngotot dan all out untuk memenangkan pertandingan meskipun hasilnya tidak akan membuat Persib Bandung l olos ke babak delapan besar Piala Presiden. 

Adanya beberapa pemain yang absen, menurut saya, menjadi kesempatan bagi pelatih Miljan Radovic untuk melakukan rotasi dan mencoba pemain lain yang belum sempat dimainkan.

Peluang untuk lolos juga kan sudah tidak ada, jadi berikan kesempatan kepada pemain lain untuk melihat kemampuan mereka. 

Catatan Persib Bandung di Turnamen Pramusim pada 2015-2019, Sempat Jadi Juara, Kini Gagal Total

Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar Menanti Kesempatan dari Miljan Radovic

Absennya 4 Pemain Persib Bandung Menjadi Kerugian bagi Perseru Serui, Ini Alasannya

Melihat dua pertandingan kemarin yang kurang memuaskan, saya kira salah satu permasalahannya ada pada komposisi pemain, terutama soal pemain asing yang kurang memberikan kontribusi untuk tim.

Kalau pelatih bisa membenahi performa pemain asing, Insya Allah  Persib Bandung bisa lebih baik saat menghadapi Perseru Serui

Pemain lokal semisal Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Fretz Butuan sudah bagus, tinggal pemain asing. Persib Bandung butuh pemain asing yang bisa memberikan umpan ke depan. 

Saya rasa, Srdan Lopicic masih kurang maksimal untuk menjadi pemain tengah yang perannya bisa diandalkan. Harusnya, Persib Bandung mencari gelandang yang visi bermain dan umpan-umpannya seperti Makan Konate. 

Sekarang, Persib Bandung hanya memiliki satu kuota pemain asing dari negara Asia. Menurut saya lebih baik ambil pemain yang posisinya di depan second striker atau striker untuk menemani Ezechiel N Douassel. 

Saran saya, di posisi gelandang, Srdjan Lopicic harus keluar dan Persib Bandung ambil pemain tengah atau gelandang berkualitas yang dapat mendukung pemain depan dengan umpan-umpannya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved