Silaturahmi ke Ponpes di Tasikmalaya, Sandiaga Uno: Saatnya Santri Ciptakan Lapangan Kerja

Sandiaga Uno melakukan silaturahmi di Ponpes Sulalatul Huda, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jumat (8/3/2019) malam.

Silaturahmi ke Ponpes di Tasikmalaya, Sandiaga Uno: Saatnya Santri Ciptakan Lapangan Kerja
Tribun Jabar/Isep Heri
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan silaturahmi di Ponpes Sulalatul Huda, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jumat (8/3/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan silaturahmi di Ponpes Sulalatul Huda, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jumat (8/3/2019) malam.

Sandiaga Uno yang didampingi mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan tiba di lokasi pada pukul 21.25 WIB.

Keriuhan teriakan dan lantunan selawat menggema saat Sandiaga Uno berjalan menuju Aula Pesantren.

Awak media harus berjibaku dengan masyarakat yang mengabadikan momen melalui gawai masing-masing.

Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher yang membuka sambutan mengaku senang bisa menemani Sandiaga Uno bersilaturahmi ke pondok pesantren yang memiliki sejarah dan telah melahirkan banyak ulama tersebut.

"Pangandaran, Banjar, Ciamis, Kota Tasikmalaya, penerimaan masyarakat Jabar luar biasa. Ini menunjukkan kemenangan, kebaikan, insya Allah, saya reugreug apalagi bertemu santri dan ulama," kata Aher.

Tiap Jumat Semangkuk Mi Ayam di Sini Rp 5 Ribu, Niat Beramal Malah Dapat Untung

Jerit Tangis Pecah saat Jenazah Anggota Kopassus yang Gugur Tertembak KKB Tiba di Rumah Duka

Menurut Aher jika menilik sejarah, lahirnya kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia di masa lalu, santri dan ulama memiliki peran paling penting.

"Santri dan ulama pemegang saham terbesar NKRI, yang tidak mungkin merusak NKRI. Maka dari itu sekarang ke depan harus berperan untuk pemimpin bangsa ke depan, jangan biarkan orang lain berperan. Mari kita bangkit, yang dipelopori santri dan ulama," ujarnya.

Sandiaga Uno yang mengenakan sarung dan bersorban hijau tua mengaku senang bisa bersilaturahmi di Ponpes yang diurus KH Aminudin Bustomi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved