Calon Suami Hilda Fauziah, Gadis yang Hilang asal Tasikmalaya, Masih Saudara Jauh

"Calon suaminya itu masih kerabatnya, saudara jauh. Sedari kecil kata orang tuanya memang sudah dijodohkan, tapi Hilda tidak tahu, saat mendekati pern

Calon Suami Hilda Fauziah, Gadis yang Hilang asal Tasikmalaya, Masih Saudara Jauh
istimewa
Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak November 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak 4 November 2018 lalu.

Remaja anak dari pasangan Sahik dan Ailah ini, diduga meninggalkan rumah karena menolak dinikahkan dengan pria pilihan orang tuanya.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Kapolsek Pancatengah, AKP Jonnaedi, calon suami Hilda masih terikat hubungan keluarga.

"Calon suaminya itu masih kerabatnya, saudara jauh. Sedari kecil kata orang tuanya memang sudah dijodohkan, tapi Hilda tidak tahu, saat mendekati pernikahan diberi tahu, diduga menolak Hilda pun pergi," kata AKP Jonnaedi saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (22/2/2019) Siang.

Dengar Kabar Anaknya Dimutilasi, Uka Sukaesih: Sakit Sekali, Kenapa Harus dengan Cara Seperti Itu?

Kisah Penjaga Makam Sirnaraga Bandung, Sempat Mendengar Tangisan tapi Tak Ada Orangnya

Hilda Fauziah pergi dari rumahnya tanpa pamit dua minggu sebelum pernikahan digelar.

"Tinggal nunggu hari H sudah positif nikah, undangan sudah disebar, masyarakat dan kerabat sudah pada tahu," lanjut Jonnaedi.

Sebelumnya, saat dihubungi Kamis (21/2/2019), Ibunda Hilda, Ailah, mengatakan bahwa pihak keluarga mencurigai anaknya pergi dengan seorang pria yang diduga pacarnya.

Informasi yang diperolah keluarga dari teman saat Hilda belajar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kecamatan Pancatengah, Hilda berpacaran dengaan seorang lelaki.

"Setahu saya waktu di pesantren, anak itu kenal dan ada yang pengen orang Bandung. Nah kami curiga karena anak saya hilang, si lelaki itu juga tidak ada di pondok. Saya curiga tapi tidak ada bukti. Saya dapat informasi itu dari teman anak saya waktu di pondok," kata Ailah.

Hampir empat bulan ini keberadaan Hilda masih dalam pencarian keluarga dan kepolisian.

Anda Suka Makanan Berbahan Baku Ikan? Datang Saja ke Hotel Ini, Lagi Ada Menu Istimewa Berbahan Ikan

Piala AFF U-22, Laga Hidup Mati Indonesia Vs Kamboja Berlangsung Sore Ini

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved