Orang Indonesia Sulit Menerima Feedback dari Orang Lain dan Cenderung Baper

Perempuan ini membagikan ilmu yang didapatnya saat berkeliling dunia kepada masyarakat Indonesia. Ia membuat perusahaan User Experience (UX).

Orang Indonesia Sulit Menerima Feedback dari Orang Lain dan Cenderung Baper
istimewa
Eunice Sari CEO and Co Founder of UX Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berkembangnya teknologi di Indonesia membuat banyak perubahan yang terjadi mulai dari budaya hingga kebiasaan manusianya.

Kurangnya edukasi akan bagaimana cara menghadapi tantangan perubahan teknologi membuat masyarakat Indonesia "kaget" dan justru tidak mampu me-manage antara kehidupan asli dan kehidupan di media sosial.

Seorang wanita Indonesia, Eunice Sari, pergi berkelana keliliing dunia untuk mempelajari bagaimana perbedaan teknologi yang hadir.

Ilmu yang didapatnya dibagikan kepada masyarakat Indonesia, hingga akhirnya ia membuat sebuah perusahaan teknologi dengan nama User Experience (UX).

UX atau user experience melihat kepuasan seseorang ketika menggunakan produk berbasis teknologi, seperti website atau mobile apps.

Kepuasan itu biasanya muncul karena kemudahan penggunaan teknologi tersebut atau pengalaman menyenangkan yang diperoleh ketika menggunakannya.

Telah melakukan riset ke berbagai belahan dunia, Eunice Sari mengatakan setiap negara memiliki perbedaan masing-masing dalam menerima teknologi.

"Di Jepang itu kehidupannya sudah berbasis teknologi tapi mereka tidak menganggap hal yang mereka lakukan adalah bagian dari teknologi," ucap Eunice Sari setelah mengadakan acara di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas No. 160, Jumat (15/2/2019).

Di Indonesia penggunaan teknologi dibagi dalam kategori tertentu. Generasi dengan kategori usia lanjut usia merasa kesulitan untuk mengenal bagaimana teknologi saat ini.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved