PNS di RSUD Cibabat Cimahi Ditangkap Polisi, Pakai Narkoba Saat Bekerja

Suhendrik (37) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi tertangkap tangan

PNS di RSUD Cibabat Cimahi Ditangkap Polisi, Pakai Narkoba Saat Bekerja
DOKUMENTASI TRIBUN SUMATERA SELATAN
Illustrasi sabu sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Suhendrik (37) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi tertangkap tangan menggunakan sabu saat tengah bekerja di rumah sakit tersebut.

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi, mengungkap kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di lingkungan RSUD Cibabat ada seseorang yang diduga pengguna narkoba, kemudian polisi langsung melakukan penyelidikan

Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heriyadi, mengatakan, setelah informasinya valid, polisi pun melakukan penangkapan terhadap tersangka dan ditemukan barang bukti berupa sabu beserta satu buah bong.

"Saat dilakukan penangkapan, PNS ini lagi bekerja dan tertangkap tangan sedang dalam keadaan menggunakan sabu-sabu," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Berdasarkan pengakuan tersangaka, lanjut Sugeng, Hendrik menggunakan barang haram itu bukan kali ini saja, dugaan sementara, tersangka ketergantungan barang haram tersebut.

"Pelaku ini dugaan sementara pemakai dan memang sudah ketergantungan (sabu). Tapi kita masih dalami lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu kedapatan memiliki shabu seberat 0,2 gram, sehingga ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Cimahi di RSUD Cibabat pada 29 Januari 2019.

Direktur Utama RSUD Cibabat, Dr Trias Nugrahadi membenarkan bahwa ada PNS di lingkungannya yang ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu tersebut.

KPU Kota Tasikmalaya Mulai Menyortir dan Melipat Surat Suara Pemilu 2019

"Kita tidak menampik bahwa itu ada (PNS ditangkap). Iya betul itu PNS," katanya.

Pihaknya akan melaporkan kasus itu kepada Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) dan Wali Kota Cimahi untuk diproses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku.


"Tentunya ini menjadi peringatan bagi pegawai lain agar tidak terlibat narkoba, baik sebagai pengedar maupun pemakai," kata Trias.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved