Kiat-Kiat bagi Pelaku UKM yang Akan Memulai Berjualan secara Online

Untuk memulai memasarkan produk anda di era yang dikenal eranya e-commerce alias online saat ini, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Kiat-Kiat bagi Pelaku UKM yang Akan Memulai Berjualan secara Online
TRIBUN JABAR/ISEP HERI HERDIANSAH
JNE Ngajak Online 2019 hadir mengedukasi seratusan wirausaha Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019) siang. Kegiatan yang dikemas melalui workshop dengan tema “Mengemas Produk & Strategi Digital”, itu digelar di Woody Kitchen, Jalan BKR no 9, Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Anda pelaku usaha kecil menengah mandiri yang akan mulai menjajal berjualan berbasis daring?

Nah, untuk memulai memasarkan produk anda di era yang dikenal eranya e-commerce alias online saat ini, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Tribun Jabar berhasil mendapatkan kiat-kiatnya nih saat bercakap singkat bersama konsultan digital marketing asal Jakarta, Natalia di tengah kesibukannya.

Menurut pakar yang satu ini, untuk memulai pemasaran melalui basis daring hal yang perlu diperhatikan saat branding produk, ialah mengetahui sasaran pasar terlebih dahulu.

"Maka setelah itu kita akan tahu promosi apa yang akan dilakukan terhadap produknya," ujar perempuan yang akrab disapa Natali saat ditemui Tribun Jabar di sebuah acara di Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019) kemarin.

Dia menuturkan untuk saat ini memasarkan produk mandiri sangat mudah dilakukan.

"Untuk mengiklankan banyak cara bisa melalui media sosial, di antaranya melalui facebook atau instagram yang sangat mudah. Nah, pelaku UKM yang saat ini belum memiliki aset digital atau dalam hal ini akun jualan di facebook atau di instagram, maka segera bikin akun khusus jualan," tuturnya.

Natali menjelaskan lewat media sosial yang bisa dibuat secara gratis itu disana kita bisa pasarkan produk.

Sama halnya seperti penggunaan akun media sosial pribadi, cuma bedanya unggahan yang dilakukan secara berkala di akun jualan pastinya ialah fokus produk yang dijual.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved