Kisah Sudarno Jajakan Durian J-Queen Rp 14 Juta, Dicuekin di Banyumas, Keberuntungan Datang di Tasik

Sudarno percaya diri menjajakan durian J-Queen di Asia Plasa seharga Rp 14 juta per butir. Awalnya di Banyumas tak ada supermarket yang mau

Kisah Sudarno Jajakan Durian J-Queen Rp 14 Juta, Dicuekin di Banyumas, Keberuntungan Datang di Tasik
KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA
Durian J-Queen seharga Rp 14 juta per butir sedang dipajangkan kembali setelah sebelumnya dua butir durian yang sama laku terjual di Plaza Asia, Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Seorang petani durian asal Banyumas, Jawa Tengah, Sudarno (43), sempat bikin heboh warga Kota Tasikmalaya.

Pasalnya, dia berani menjajakan durian varietas unggul yang diberi nama J-Queen di super market Asia Plasa seharga Rp 14 juta per butir.

Yang lebih heboh lagi, dua dari empat durian J-Queen dengan harga selangit itu laku dijual.

Keberadaan durian seharga Rp 14 juta ini sempat viral di medsos, dan warga kota berbondong-bondong datang ke Asia Plasa sekadar ingin mengetahui durian J-Queen ini.

Sudarno yang ditemui di Asia Plasa, Jalan KHZ Mustofa, Senin (28/1) siang, menuturkan, dua pembeli durian miliknya itu tak diketahui identitasnya. Dua lagi ditarik karena keburu terbuka kulitnya.

"Saya lagi di belakang dan sorenya mengetahui dua durian J-Queen sudah ada yang beli. Ini luar biasa dan mengejutkan," ujarnya.

Bagaimana tidak, lanjut Sudarno, dia memasang harga selangit pada durian J-Queen hanya berdasar keyakinan, keberanian dan percaya diri akan kualitas durian yang sepintas tak beda dengan durian biasa itu.

Heboh Durian J-Queen di Tasikmalaya Harganya Rp 14 Juta Per Butir, Seharga 1 Unit Motor [VIDEO]

"Nyaris tidak ada modal yang mahal selain ketekunan dan kesabaran saya selama bertahun-tahun melakukan silang bibit," katanya.

Menurut warga Desa Lasmalang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, ini cita rasa durian J-Queen memang bisa dibilang luar biasa. Rasanya sangat lezat serta wangi semerbak khas durian yang begitu kental. "Kelezatannya itu seakan terus terasa walau kita sudah tak lagi menyantapnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Firman Suryaman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved