Indosat Ooredoo Implementasikan Program LEAD Untuk Transformasi Menyeluruh

Hampir semua pelaku industri telekomunikasi, tidak terkecuali Indosat Ooredoo berupaya melakukan perubahan seiring dengan perkembangan dunia digital

Indosat Ooredoo Implementasikan Program LEAD Untuk Transformasi Menyeluruh
TRIBUN JABAR/PUTRI PUSPITA NILAWATI
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter (kedua dari kiri) di acara Kumpul Media dengan wartawan nasional di Hotel Hyatt Regency, Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, YOGYAKARTA - Hampir semua pelaku industri telekomunikasi, tidak terkecuali Indosat Ooredoo berupaya melakukan perubahan dalam menerapkan regulasi serta tren konsumen seiring dengan perkembangan dunia digital

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter mengatakan pihaknya menyadari bahwa industri telekomunikasi Indonesia mengalami perubahan yang cukup signifikan karena perubahan teknologi.

Untuk itu, sebagai satu di antara operator seluler terbesar di Indonesia, Indosat Ooredoo juga sigap mengantisipasi segala perubahan agar tetap dapat melayani pelanggannya dengan baik dan sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Selain itu, diakui Chris Karter, meski perkembangan bisnis sedang menurun, pihaknya memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan transformasi secara menyeluruh, men-set up strategi bisnis, memperkuat pondasi perusahaan kembali.

"Tahun 2019 menjadi tahun yang penuh tantangan sekaligus menjanjikan untuk Indosat Ooredoo. Kami juga mendapatkan komitmen baru dari pemegang saham untuk mendapatkan dukungan penuh untuk tahun bisnis 2019 ini," ucap Christ Kanter di acara Kumpul Media dengan wartawan nasional di Hotel Hyatt Regency, Jl. Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (28/1/2019). 

Menurut Christ, pergeseran ke dunia digital membuat layanan voice dan SMS menyusut, serta layanan data operator meningkat signifikan.

Layanan data sudah membutuhkan akses internet dengan kualitas video-grade. Pergeseran ke digital ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, namun ke luar pulau Jawa dan mulai merambah ke daerah pedalaman.

Mengantisipasi hal ini, Indosat Ooredoo terus melakukan perubahan dan adaptasi yang diimplementasikan melalui program transformasi secara menyeluruh.

“Menegaskan visi perusahaan menjadi leading digital telco di Indonesia, kami mengimplementasikan transformasi ini secara menyeluruh di semua lini operasional bisnis melalui program yang kami namakan LEAD”, ucap Chris Kanter.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved