Awalnya Hendak Mencuri tapi Korbannya Teriak, Pria Itu Pun Panik Lalu Bunuh Korbannya di Sumedang

ES (38), warga Dusun Cigasari, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, yang membunuh seorang janda

Awalnya Hendak Mencuri tapi Korbannya Teriak, Pria Itu Pun Panik Lalu Bunuh Korbannya di Sumedang
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dalam konferensi pers kasus pembunuhan dan perampokan terhadap Sumilah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - ES (38), warga Dusun Cigasari, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, yang membunuh seorang janda mengaku nekat melakukan pencurian yang berkahir dengan pembunuhan itu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Korban yang dibunuh oleh ES adalah Sumilah (57), tetangga satu RT dengan tersangka. Sumilah adalah seorang pemilik warung dan ES pun bekerja di warung korban sebagai buruh angkut.

ES bercerita, sebelum melakukan pembunuhan, ia telah mengincar harta dan benda yang dimiliki oleh S, sehingga pada Senin (21/1/2019) dini hari memutuskan untuk melakukan niatnya tersebut.

"Saya tahu, ibu itu uangnya banyak, emasnya banyak juga. Ya sudah saya ambil saja," kata ES di Mapolres Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang, Senin (29/1/2019).

Ia menuturkan, selama berhenti bekerja sebagai buruh angkut di warung milik Sumilah, ES hanya bekerja sebagai buruh serabutan, mulai menjadi seorang buruh tani masa panen hingga pekerja bangunan.

Atas kejadian tersebut, kata ES, ia mengaku menyesal, karena tujuan awal hanya ingin mencuri, tetapi merasa panik ketika aksinya diketahui langsung oleh Sumilah.

Pejabat Pemprov Jabar yang Dituduh Terima 90 Ribu Dollar Singapura, Hadir di Sidang Suap Meikarta

"Ibu S meninggal karena beberapa lima kali saya pukul di bagian kepala, pas pukulan lima Ibu S pingsan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, menangkap ES (38).

Berdasarkan laporan polisi LP/B/21/1/2019/JBR/RES SMD, modus operandi yang dilakukannya, ES berangkat dari kediamannya di Dusun Cigasari menuju rumah, dengan tujuan untuk mengambil barang berharga di rumah korban.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved