Kata Warga, Rusaknya Jalan Mahar Martanegara Cimahi Bisa Membahayakan Pengendara

Kondisi jalan tersebut sudah banyak lubang dan tidak rata, sehingga pengendara harus berhati-hati ketika melintas di jalan itu.

Kata Warga, Rusaknya Jalan Mahar Martanegara Cimahi Bisa Membahayakan Pengendara
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kondisi aspal di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (4/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Warga Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi menilai kerusakan Jalan Mahar Martanegara yang hingga saat ini aspalnya masih mengelupas sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Kondisi jalan tersebut sudah banyak lubang dan tidak rata, sehingga pengendara harus berhati-hati ketika melintas di jalan itu terutama untuk pengendara motor.

Warga Cigugur Tengah, Abdul Kamal (26) mengatakan, selain Jalan Mahar Martanegara itu rusak, kondisi lingkungannya pun hingga saat ini minim penerangan sehingga tidak nyaman ketika melintas saat malam hari.

"Seharusnya pemerintah segera memperbaiki jalan itu tapi jangan sampai rusak lagi seperti sekarang ini karena sangat membahayakan. Terlebih di jalan itu kan minim penerangan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (11/1/2019).

Anggota DPRD Kota Cimahi Sibuk Keluar Kota, Tamu dari Luar Daerah Pun Hanya Diterima Sekwan

Jalan Mahar Martanegara, lanjutnya, hingga saat ini masih kerap diterjang banjir saat turun hujan deras karena air dari Sungai Ciputri terus meluap.

"Iya hingga saat ini masih diterjang banjir, jadi kerusakannya pasti terus bertambah. Saya pribadi mendesak pemerintah harus segera memperbaiki," katanya.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, mengakui akibat jalan tersebut rusak memang membahayakan pengendara, terlebih sepanjang jalan Mahar Martanegara minim penerangan.

"Perbaikannya mudah-mudahan bisa dilaksanakan pada akhir Januari, secepatnya lah karena memang membahayakan dan minim penerangan juga," katanya.

Atas hal itu, pihaknya meminta kepada masyarakat agar bersabar dan tetap berhati-hati saat melintas di jalan rusak tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Dinas PUPR Kota Cimahi sudah menggelontorkan anggaran hingga Rp 1,3 miliar untuk meng-hotmix jalan sepanjang 445 meter, dari total Jalan Mahar Martanegara yang mencapai 2,6 kilometer.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved