Ridwan Kamil Minta Warga Cianjur Tak Berlebihan Tanggapi Penangkapan Bupati Irvan Rivano oleh KPK

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta warga Kabupaten Cianjur untuk tidak berlebihan menanggapi penangkapan Bupati Cianjur.

Ridwan Kamil Minta Warga Cianjur Tak Berlebihan Tanggapi Penangkapan Bupati Irvan Rivano oleh KPK
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Warga mulai masuk ke kawasan alun-alun Cianjur tempat dimana akan diadakan acara makan nasi liwet bersama dalam acara tasyakuran rakyat Cianjur berbahagia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta warga Kabupaten Cianjur untuk tidak berlebihan menanggapi penangkapan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar oleh KPK. Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman pun ditunjuk menjadi pejabat pelaksana tugas atau Plt Bupati Cianjur.

"Jangan berekspresi berlebihan, biasa saja. Jaga kondusivitas, jangan ekspresikan terlalu berlebihan, karena ada yang suka dan engga suka. Jadi secukupnya saja," kata Ridwan Kamil setelah memberikan formulir berita Gubernur Jabar mengenai penetapan Plt Bupati Cianjur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Ridwan Kamil pun meminta jajaran Forkominda Cianjur menjaga stabilitas dan keberlanjutan pemerintahan di Kabupaten Cianjur. Termasuk pelayanan publik yang harus terus berjalan.

"Saya segera berkunjung ke Cianjur. Provinsi akan mengawal kondusivitas Cianjur, semuanya dalam bimbingan Gubernur dan Pemprov. Segera kumpulkan ulama dan lakukan renungan, saling nasihati kenapa terjadi, dan jangan terulang," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Penyerahan surat Kemendagri berisi penunjukan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, sebagai Plt Bupati Cianjur, oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gedung Sate, Jumat (14/12/2018).
Penyerahan surat Kemendagri berisi penunjukan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, sebagai Plt Bupati Cianjur, oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gedung Sate, Jumat (14/12/2018). (Tribun Jabar/ theofilus Richard)

Serahkan Surat Penunjukan Plt Bupati Cianjur, Ridwan Kamil Titip Pesan Ini

Di lokasi yang sama, Herman Suherman mengatakan, walaupun sempat terjadi riak atau euforia setelah penangkapan Bupati Cianjur oleh KPK, pihaknya telah membuat kondisi kembali kondusif.

"Semua bisa terkendali walau sempat ada riak, tapi segera teratasi. Pelayanan di lapangan berjalan biasa. Kami bersedih karena saya tahu Bupati punya integritas dan agama yang bagus, selalu membina kamu untuk hati-hati. Mungkin beliau lengah," kata Herman Suherman.

Herman Suherman mengatakan, sudah menunjuk pejabat pelaksana tugas sejumlah pejabat Disdik Cianjur yang ditangkap KPK. Dirinya akan melanjutkan program pembangunan bupati dengan fokus pada infrastruktur dan pariwisata.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved