Relawan Josmart Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Warga Cilaku Cianjur

Relawan Josmart membantu pembangunan Masjid Al Badriyah, Perumnas Pondok Indah Cianjur, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Relawan Josmart Bantu Lanjutkan Pembangunan Masjid Warga Cilaku Cianjur
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Relawan Josmart membantu pembangunan Masjid Al Badriyah, Perumnas Pondok Indah Cianjur, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Pemilihan lokasi di Cianjur dilakukan setelah melalui serangkaian survei agar bantuan terarah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Relawan Josmart membantu pembangunan Masjid Al Badriyah, Perumnas Pondok Indah Cianjur, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Pemilihan lokasi di Cianjur dilakukan setelah melalui serangkaian survei agar bantuan terarah.

Relawan Josmart, Selamet Bedu (45), mengatakan relawan Josmart berawal dari perkumpulan alumni Universitas 11 Maret Solo.

"Kami menilai pembangunan infrastruktur baik selama kepemimpinan beliau. Kami ingin sedikit membantu mungkin ada di pelosok pembangunan yang membutuhkan bantuan, lalu kami memilih warga di Cilaku ini yang membutuhkan bantuan," kata Selamet, Jumat (14/12/2018).

Selamet mengatakan, relawan Josmart juga ingin menyampaikan pemerataan bantuan bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Tujuh Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Lembang Jalan Raya Tangkuban Perahu, Ini Kronologinya

Watak Asli Jokowi Dibocorkan Ibu Negara, Gibran Rakabuming: Marahnya Orang Sabar Lebih Menakutkan

"Sebelumnya kami survei ke lokasi, menyusun tim lapangan, bantuan pembangunan dalam bentuk material sudah kami lakukan di wilayah Garut, Sukabumi, Cianjur, dan Kabupaten Bandung," katanya.

Menurutnya, bantuan untuk masjid dirasakan penting karena menunjang untuk kegiatan keagamaan warga.

Ia mengatakan, bantuan pembangunan masjid juga dilakukan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, fokus bantuan pembangunan masjid atau madrasah fungsinya lebih mengena kepada warga.


"Kami belanjakan dalam bentuk material, setelah ketemu DKM maka kami suport, saat ini yang turun tiga orang relawan Josmart, kami menebar kebaikan membangun kebersamaan," katanya.

Ia berharap, kegiatan langsung terjun ke warga bisa menyerap dan menjadi tahu aspirasi masyarakat.

Ketua RT 03/14, Dede Rosadi, mengatakan, awalnya punya gagasan membangun masjid dengan dana swadaya pada tahun 2017, namun mulai baru bisa bangun pada tahun 2018.

"Adanya bantuan ini ibarat gayung bersambut melihat apa yang belum tercover, dari sana muncul bantuan kami sangat berterima kasih kepada Josmart karena sudah bisa membantu pembangunan masjid," ujarnya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved