Tasikmalaya Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pohon Bertumbangan, Satu Pohon Timpa Bangunan

Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (7/12/2018) sore di Tasikmalaya terjadi di beberapa titik.

Tasikmalaya Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pohon Bertumbangan, Satu Pohon Timpa Bangunan
istimewa
Pohon tumbang menimpa sebuah bangunan di Tasikmalaya, Jumat (7/12/2108). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (7/12/2018) sore di Tasikmalaya terjadi di beberapa titik.

Untuk di Kota Tasikmalaya, berdasarkan laporan sementara yang diterima Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Tasikmalaya, terdapat empat titik.

Manajer Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan dari keempat titik tersebut satu di antaranya pohon menimpa satu unit bangunan.

"Titiknya di Kecamatan Mangkubumi, Jalan SL Tobing, kemudian pohon tumbang di kelurahan Cipawitra, di kelurahan Karikil rumah roboh," kata Harisman saat dikonfirmasi.

Sejauh ini tidak ada korban luka maupun jiwa dari serangkaian kejadian tersebut.

Harisman mengatakan, saat ini pihaknya telah menerjunkan personel ke sejumlah titik yang terdampak untuk melakukan evakuasi.

Mario Gomez Belum Teken Kontrak Baru dengan Persib Bandung tapi Sudah List Pemain yang akan Direkrut

"Kami juga masih melakukan konfirmasi dan pengumpulan informasi," ujarnya.

Sementara itu, di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, hujan lebat disertai angin kencang dilaporkan mengakibatkan sejumlah rumah rusak ringan tertimpa pohon tumbang.

Dari laporan yang diterima dari Kepala Bidang kedaruratan logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriana kejadian pohon tumbang terjadi di Desa Cikunir, Kecamatan Singaparna.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved