4 Trik Menjaga Interaksi dengan Followers di Instagram

Communications Manager, Instagram Asia-Pasifik, Putri Silalahi mengatakan dengan engagement rate yang tinggi kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan

4 Trik Menjaga Interaksi dengan Followers di Instagram
smallbiztrend.com
Aplikasi Instagram yang banyak digunakan oleh generasi milenial. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Forrester Research mengungkapkan sebuah fakta menarik bahwa brand-brand dunia yang memakai Instagram memiliki engagement rate 60 kali lebih tinggi daripada dua media sosial populer lain, yaitu 4.21%, dibandingkan Facebook setinggi 0.07% dan Twitter sebesar 0.03%.

Engagement rate adalah sebuah indikator interaksi antara sebuah akun media sosial dengan followers-nya. Engagement rate diukur berdasarkan jumlah comments, likes, dan followers.

Communications Manager, Instagram Asia-Pasifik, Putri Silalahi mengatakan dengan engagement rate yang tinggi kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

"Followers yang menyukai konten menarik akan membagikan konten tersebut ke orang-orang yang mereka kenal sehingga jumlah followers bertambah," ujar Putri di Jalan Ganeca No 3, Jumat (12/10/2018).

Putri mengatakan engagement rate yang rendah mengimplikasikan bahwa strategi online marketing sebuah bisnis masih belum efektif.

 Suzzanna Semasa Hidup, Habiskan 20 Jam di Dalam Kamar hingga Alasan Mistis Gemar Warna Hijau

2 Bos PT SBL Dituntut Hanya Setahun Penjara, Pengacara Mereka Malah Terkejut, Mungkin karena . . .

Berikut adalah 4 trik jitu untuk memaksimalkan engagement rate akun Instagram:

1. Otentisitas

Jika konten Anda mirip dengan konten akun lain, maka kemungkinan besar pengikut akan malas untuk memberikan like, berkomentar, menyebarkan, apalagi mengikuti akun Anda.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved