Pilpres 2019

Sandiaga Uno Tawarkan Solusi Soal Bahan Baku Impor yang Dikeluhkan Pengusaha Batik Cirebon

Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, memiliki kiat tersendiri untuk menyelesaikan bahan baku batik yang . . .

Sandiaga Uno Tawarkan Solusi Soal Bahan Baku Impor yang Dikeluhkan Pengusaha Batik Cirebon
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno saat membatik motif mega mendung khas Cirebon di Batik Trusmi Cirebon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, memiliki kiat tersendiri untuk menyelesaikan bahan baku batik yang dikeluhkan para pengusaha batik di Cirebon.

Sambil belajar membatik di Batik Trusmi Cirebon, ia sempat mendengarkan keluhan para perajin batik yang ada di Batik Trusmi.

Satu di antara keluhan pengusaha batik itu adalah bahan baku batik di Indonesia masih ada yang impor, semisal bahan baku lilin atau malam.

Firasat Indro Warkop Sebelum Istrinya Meninggal, Nita Bilang Sudah Selesai Saya Mau Pulang

Terowongan Tol Terpanjang Ditargetkan Tembus Cileunyi November Nanti

Untuk mengatasi masalah itu, Sandiaga mengatakan bahwa bahan baku impor dapat diatasi dengan membangun industri yang bisa mengganti kebutuhan malam atau lilin yang diperlukan untuk batik.

"Itu butuh keadilan pemerintah karena masih banyak berorientasi impor," kata dia saat ditemui di Batik Trusmi Cirebon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa jika ia besama Prabowo terpilih dalam Pilpres 2019 akan memulai satu kebijakan yang memastikan peningkatan ekspor sehingga menguatkan perekonomian Indonesia.

"Kita buka lapangan kerja dan membuat harga-harga terjangkau," katanya. 


Penulis: Siti Masithoh
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved