Gempa Donggala

Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Bisa Kuliah Gratis Sementara di Unpad

Universitas Padjadjaran menerima secara terbuka mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang ingin mengikuti program kuliah sementara atau Sit In di Un

Mahasiswa Universitas Tadulako Palu Bisa Kuliah Gratis Sementara di Unpad
setkab.go.id
Universitas Padjadjaran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Padjadjaran menerima secara terbuka mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang ingin mengikuti program kuliah sementara atau Sit In di Unpad secara gratis.

Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan (Dirdikmawa) Universitas Padjadjaran, Aji Sasongko, mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan kesepakatan Rektor Unpad dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) beberapa waktu lalu.

"Itu sudah ada kesepakatan dari Rektor Unpad dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri yang tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) beberapa waktu lalu. Melihat terjadi gempa dan tsunami, pihak kami sangat prihatin dan ingin membantu," ujar Aji Sasongko kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (8/10/2018).

Tetapi, hingga saat ini, belum ada mahasiswa Untad yang mendaftar untuk mengikuti program Sit In Unpad.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar langsung dari mahasiswa dari Universitas Tadulako (Untad), baru satu dua orang yang lewat telepon," ujar Aji

Tubuh Korban Kebakaran Toko Mebel di Cimahi Ditemukan Tidak Utuh

Klasemen sementara Asian Para Games 2018, Indonesia Raih 2 Emas dan Tempati Peringkat 3

Wakil Rektor Unpad Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Arry Bainus, mengatakan pihaknya siap membantu mahasiswa Universitas Tadulako Palu yang ada di Bandung dapat melanjutkan kuliah sementaranya di Unpad.

"Kami ingin membantu sungguh-sungguh supaya pendidikan para mahasisiwa di Universitas Tadulako tidak terputus,” ujar Arry Bainus dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (4/10/2018),

Arry menambahkan bagi mahasiswa Untad yang ingin mengikuti program Sit In di Unpad, dapat menunjukkan dokumen berupa surat pengantar dari Untad dan kartu pengenal mahasiswa Untad.

Dokumen diserahkan ke Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad di Gedung Rektorat Kampus Unpad Jatinangor.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help