Bersimpati Korban Gempa Palu, Kodim 0619 Purwakarta Rayakan HUT TNI Secara Sederhana

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan bahwa upacara yang digelar sederhana ini sebagai toleransi terhadap para korban bencana.

Bersimpati Korban Gempa Palu, Kodim 0619 Purwakarta Rayakan HUT TNI Secara Sederhana
Tribun Jabar/Haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menghadiri peringatan HUT TNI ke 73 di Gedung Keresidenan atau Bakorwil II Jabar, Nagri Kidul, Purwakarta pada Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Masih bersimpati yang mendalam akan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018),peringatan hari jadi ke-73 TNI oleh Kodim 0619 Purwakarta digelar secara sederhana namun khidmat.

Upacara peringatan yang digelar di area Gedung Karesidenan atau Bakorwil, Nagri Kaler, Purwakarta, Jumat (05/10/2018) itu dihadiri pula oleh unsur Muspida Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan bahwa upacara yang digelar sederhana ini sebagai toleransi terhadap para korban bencana.

HUT ke-73 TNI, Bupati Purwakarta Sebut TNI Sahabat Rakyat yang Paling Dekat

"Kita tentu belum lepas dari suasana yang kini terjadi di bangsa ini karena bencana alam. Tidak mungkin kami berfoya-foya sementara saudara kita yang lain dalam kesedihan," kata Yogi saat menjadi pemimpin upacara peringatan HUT TNI ke 73.

Meski begitu, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih pada Tuhan dan bangsa, perayaan hari jadi ini tetap digelar dengan cara yang sederhana namun bermakna.

Yogi menjelaskan bahwa hari jadi kali ini memiliki tema yaitu Profesionalisme TNI untuk Rakyat.

Ustaz Abdul Somad akan Dakwah di Tiga Masjid di Bandung, Catat Waktu dan Tempatnya Nih

Tema yang dipersembahkan bagi masyarakat itu pun dianggap sebagai instruksi, untuk bekerja dan bertugas semaksimal mungkin untuk rakyat.

"Perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu yang diberikan kepada TNI. Baik dalam bentuk materi maupun kegiatan itu untuk meningkatkan profesionalisme TNI yang dipersembahkan untuk rakyat," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, ia meminta doa restunya kepada masyarakat agar TNI bisa tetap menjunjung tinggi profesionalisme untuk menjaga kedaulatan rakyat dan bangsa Indonesia.

Penulis: Haryanto
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help