Rumah Pak Eko Terkurung Bangunan

Tim Gober Ujungberung Sudah Mulai Pembongkaran Untuk Akses Jalan Eko

Tim Gorong-gorong dan Kebersihan (Gober) Kelurahan Pasirjati, Ujungberung, dibantu warga sudah mulai membongkar rumah milik keluarga Alm. Imas untuk m

Tim Gober Ujungberung Sudah Mulai Pembongkaran Untuk Akses Jalan Eko
Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Pembongkaran tembok rumah Alm Imas untuk membuat akses jalan menuju rumah Eko Purnomo, Ujungberung, Bandung, Kamis (20/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Gorong-gorong dan Kebersihan (Gober) Kelurahan Pasirjati, Ujungberung, dibantu warga sudah mulai membongkar rumah milik keluarga Alm. Imas untuk membuka akses jalan ke rumah Eko Purnomo, Kamis (20/9/2018).

Dalam hasil mediasi kedua yang dilaksanakan pada Rabu (19/9/2018), pihak Keluarga Alm. Imas ikhlas memberikan sebidang tanahnya satu meter lebarnya dan panjang enam meter.

Dari pantauan Tribun jabar di lokasi pembongkaran rumah milik keluarga Alm. Imas, tembok rumah bercat warna kuning demi sedikit temboknya dibongkar oleh Tim Gober.

Pembongkaran tembok rumah Alm Imas untuk membuat akses jalan menuju rumah Eko Purnomo, Ujungberung, Bandung, Kamis (20/9/2018)
Pembongkaran tembok rumah Alm Imas untuk membuat akses jalan menuju rumah Eko Purnomo, Ujungberung, Bandung, Kamis (20/9/2018) (Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari)

Arak-arakan Kepala Daerah, Delman Bupati Puwakarta Kosong

Lautan Manusia, Ribuan Orang Membanjiri Sekitar Gedung Merdeka

Tim Gober mulai bekerja sejak pukul 09.00 WIB.

Ketua RW 06, Kampung Sukagalih Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Bandung, Suhendi, mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan pasukan Gober Kelurahan Pasirjati sebanyak 28 orang untuk menuntaskan pembuatan akses jalan kerumah Eko setelah hasil mediasi kemarin.

"Kami mengerahkan tim Tim Gober Kelurahan Pasirjati sebanyak 28 orang," Ketua RW 06, Kampung Sukagalih Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Suhendi, saat ditemui Tribun Jabar di lokasi rumah keluarga Alm. Imas.

Suhendi yang mengenakan pakaian seragam serba hijau dan topi hitamnya itu memantau pembongkaran akses jalan ke rumah.

Tim Gober yang mengenakan rompi berwarna oranye silih berganti mengangkut bekas batu yang dibongkar timnya itu menggunakan gerobak.

Sementara itu terlihat beberapa orang dari pihak kepolisian dan Satpol PP berada di lokasi mengawasi pembongkaran akses jalan ke rumah Eko.

Resmi, 6 Kabupaten/Kota di Jabar Punya Kepala Daerah Baru

Kisah Dede Jebolan Indonesian Idol: Dari Musisi Jalanan ke Finalis Indonesian Idol, Berakhir di Bui

Sebelumnya, diberitakan rumah Eko Purnomo terkurung bangunan rumah milik tetangganya.

Masalah ini akhirnya dimediasi oleh Camat Ujungberung, Taufik.

Dalam mediasi pertama, dihasilkan tiga alternatif solusi, yaitu pertama, pihak Eko menjual rumahnya kepada ketiga tetangga, kedua, Eko membeli tanah untuk akses jalan, dan ketiga pihak tetangga Eko ridho memberikan akses jalan kepada Eko

Dalam mediasi kedua, disepakati, keluarga Alm Imas memberikan sejumlah lahan untuk dijadikan akses jalan menuju rumah Eko Purnomo.

Hari Ini, Rupiah Berada di Level Rp 14.845 per Dolar AS

Kisah Dede Jebolan Indonesian Idol: Dari Musisi Jalanan ke Finalis Indonesian Idol, Berakhir di Bui

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved