Peserta Goes Sepeda Nusantara Lebihi Target, Wali Kota Cimahi Sayangkan Tak Ada Jalur Khusus Sepeda

Sebanyak 3000 masayarakat Kota Cimahi mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di . .

Peserta Goes Sepeda Nusantara Lebihi Target, Wali Kota Cimahi Sayangkan Tak Ada Jalur Khusus Sepeda
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Peserta Goes Sepeda Nusantara saat Start di Lapang Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak 3000 masayarakat Kota Cimahi mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di Lapang Tembak KONI Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Rute yang diambil dalam kegiatan Sepeda Nusantara tersebut dimulai dari Halaman Tembak KONI Jabar, Kompleks Padasuka Indah, Jalan Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gedung Empat, Jalan Gandawija, Jalan Raya Barat, Jalan Oesman Dhomiri dan berakhir di Lapang Temak KONI Jabar.

Live Streaming Final Japan Open 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Vs Li Junhui/Liu Yuchen

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana, mengatakan, antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut cukup tinggi lantaran jumlah masayarakat yang mengikuti kegiatan tersebut melebihi target.

"Ini salah satu program Kementerian, goes Sepeda  Nusantara diadakan di Kota Cimahi. Animo masyarakat luar biasanya, targetnya dari 1000 yang datang 3000 peserta," ujarnya saat ditemui di Sela Acara Sepeda Nusantara, Minggu (16/9/2018).

Namun, melihat antusias masyarakat Kota Cimahi dalam bersepeda tersebut, Ajay menyayangkan terkait tidak adanya jalur khusus untuk bersepeda di Kota Cimahi.

Menurutnya, tidak adanya jalur sepeda tersebut lantaran masih terkendala lahan.

Untuk kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, agar diadakan jalur khusus untuk bersepeda tersebut.

"Salah satu kendalanya di Kota Cimahi itu lahan. Jadi untuk dibangun jalur khusus sepeda agak sulit karena lahannya tidak ideal kalau dilihat lebarnya," kata Ajay. (*)

 

 

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved