Lampaui Keterbatasan, Nurhasanah Lulus Memuaskan dari UIN SGD Bandung

Walaupun dengan keterbatasan fisik, tidak membuat Nurhasanah patah arang meraih gelar Sarjana Hukum di Uin Bandung.

Lampaui Keterbatasan, Nurhasanah Lulus Memuaskan dari UIN SGD Bandung
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr Mahmud, melantik 1.380 wisudawan ke-71 di gedung Aula Anwar Musaddad Uin Bandung Jalan A H Nasution No 105 Cibiru Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rektor UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, Prof Dr Mahmud, melantik 1.380 wisudawan ke-71 di gedung Aula Anwar Musaddad Uin Bandung Jalan A H Nasution No 105 Cibiru Kota Bandung, Sabtu (15/9/2018).

Dari 1380 wisudawan yang dilantik tersebut, satu di antaranya wisudawati difabel, bernama Nurhasanah dari jurusan Perbandingan Madzhab dan Hukum Fakultas Syariah dan Hukum.

Walaupun dengan keterbatasan fisik, tidak membuat Nurhasanah patah arang meraih gelar Sarjana Hukum di Uin Bandung.

Pada saat Nurhasanah dikukuhkan menjadi sarjana, dia harus menghampiri Rektor untuk dilakukannya oleh Rektor pemindahan tali toga, sebagai simbolisasi sakral bahwa dirinya resmi dilantik menjadi lulusan.

Ini Alasan Pemkot Cirebon Pilih Nasi Lengko untuk Pemecahan Original Rekor Indonesia

Tampak Nurhasanah didampingi atau didampingi oleh seorang protokoler acara, untuk membantu Nurhasanah menghampiri Rektor tersebut hingga ke podium.

Nurhasanah tampak cantik dengan balutan kerudung berwarna abu berkilau. Dia hendak ingin memberikan ciuman ke tangan Rektor, sebagai tanda hormatnya.

Perempuan kelahiran 29 Mei 1996 asal Cianjur itu, berhasil meraih IPK 3,38 dengan memuaskan.

Dalam studi penelitian Skripsinya, dia membahas tentang "Tinjauan Maqasid Al-Syariah terhadap Perkawinan Beda Agama dalam Hukum Islam dan Hukum Positif", yang dibimbingan oleh Prof Dr Juhaya S Praja dan Dr Ayi Yunus Rusyana.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help