Komunitas

VLOG: Freestyler Soccer Bandung Punya Skill yang Mumpuni, Lihat Yuk!

FREESTYLE soccer merupakan olahraga yang memadukan kelihaian seorang dalam mengolah...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

FREESTYLE soccer merupakan olahraga yang memadukan kelihaian seorang dalam mengolah si kulit bundar dengan atraksi bergaya bebas.

Biasanya penggemar olahraga ini sering mempertunjukan aksinya dengan teknik tertentu yang tidak semua orang bisa melakukannya.

Khusus di kota Bandung, ada sekumpulan para pecinta freestyle soccer yang tergabung dalam sebuah komunitas.

Komunitas itu bernama N-WAE Freestyle Soccer Bandung yang telah berdiri sejak 25 Mei 2006. 

Satu-satunya freestyle soccer di Bandung ini memiliki basecamp di kawasan Jalan Budi Asih No 5, Geger Kalong, Sukasari, Bandung. 

Indra Sukmaya, selaku Wakil Presiden Komunitas N-WAE Bandung, mengatakan, tujuan didirikannya komunitas ini untuk menyebarluaskan sindrom freestyle soccer yang terbilang masih awam digandrungi oleh masyarakat Bandung, serta menyalurkan hobi sesama pecinta olahraga freestyle soccer yang berdomisi di Bandung.

"Di Komunitas N-WAE tidak sekedar menyalurkan hobi semata, tetapi juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan, dan membuktikan bahwa freestyler soccer di Bandung memiliki skill yang mumpuni," ujar Indra kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Basecamp N-WAE Bandung, Senin (13/8/2018) siang.

Untuk menyalurkan hobi mereka atau sekedar untuk latihan, anggota Komunitas N-WAE sering berkumpul dan jamming di Lapangan Saparua pada Sabtu pukul 16 00 WIB, dan di area Dago Car Freeday pada Minggu pukul 08.00 WIB.

"Biasanya saat latihan, teknik freestyle yang wajib dipelajari adalah basic trik seperti juggling, around the world, dan neck stall. Sisanya kami lebih ke sharing trick kombinasi lain yg sudah didapat atau trick baru yang sedang dipelajari," ujar Indra.

Bagi anggota baru yang ingin bergabung di Komunitas N-WAE Bandung ini, bisa datangi langsung saat latihan pada jadwal yg sudah tertera, atau kunjungi akun intagram mereka di @nwaebdg. (*)

Juru Kamera : Resi Siti Zuabedah

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved