Pileg 2019

Dapat Tugas Khusus, Aher Batal Jadi Caleg DPR RI

Ahmad Heryawan memutuskan mengundurkan diri sebagai anggota legislatif karena mendapat tugas khusus dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

Dapat Tugas Khusus, Aher Batal Jadi Caleg DPR RI
Tribun Jabar/ Theofilus Richard
Ahmad Heryawan menjadi khotib salat ied di Lapangan Gasibu, Jumat (15/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur ke-15 Jawa Barat, Ahmad Heryawan, tidak terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ahmad Heryawan memutuskan mengundurkan diri sebagai anggota legislatif karena mendapat tugas khusus dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, mengatakan awalnya pria yang akrab disapa Aher ini dicalonkan partainya sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Istimewanya Puasa Arafah Jelang Idul Adha, Dihapuskan Segala Dosa Selama Dua Tahun

SBY Akan Dimasukkan dalam Tim Sukses Prabowo-Sandiaga

Namun, kemudian DPP PKS menginstruksikan Aher untuk mengundurkan diri, beberapa waktu lalu.

"Atas perintah Dewan Pengurus Pusat (DPP PKS). Akan ada tugas khusus. Tapi saya belum dapat info lanjutannya. Kita tunggu saja apa tugas khususnya," kata Abdul Hadi melalui ponsel, Minggu (12/8).

Namun demikian, katanya, istri Aher, Netty Prasetyani dan putranya, Khobbab Heryawan, tetap mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

Netty menjadi calon anggota DPR RI dan anaknya menjadi calon anggota DPRD Jabar dengan daerah pemilihan yang sama, Cirebon dan Indramayu.

Sebelumnya, selain didaftarkan sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari PKS, Aher pun sempat muncul sebagai nama calon wakil presiden dari pemilihan di internal PKS.

Berpredikat Mantan Jenderal, Prabowo Takut Jarum Suntik

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help