Persib Bandung

Persib Optimistis Curi 3 Poin, Pelatih Mitra Kukar Pun Sudah Punya Resep Khusus Agar Tidak Kalah

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tampak optimistis untuk bisa meraih tiga poin dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di kandang Mitra Kukar . . .

Persib Optimistis Curi 3 Poin, Pelatih Mitra Kukar Pun Sudah Punya Resep Khusus Agar Tidak Kalah
Dokumentasi/Tribun Jabar
Mitra Kukar vs Persib Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tampak optimistis untuk bisa meraih tiga poin dalam laga pekan ke-20 Liga 1 di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (10/8/2018).

Dia mengaku sangat percaya diri mampu menjaga tren positif Maung Bandung yang belum kalah dalam lima laga terakhir.

Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Gomez Carlos
Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Gomez Carlos (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Besok akan menjadi game penting bagi kami lawan Mitra Kukar. Kami ingin tiga poin karena penting bagi tim kami. Kami tentu percaya diri, tapi sekarang setiap tim ingin menang dan berada di puncak liga adalah hal yang normal. Tapi kami akan terus fight seperti main di kandang dan ambil tiga poin. Saya dan pemain tentu percaya diri," ujar Gomez saat jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (9/8/2018).

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF U-16, Indonesia Vs Thailand di Stadion Gelora Delta

Pemain Persib Bandung yang Diboyong Mario Gomez Hadapi Mitra Kukar, Siapa Pengganti Ezechiel?

Namun, skuat Maung Bandung tetap harus waspada.

Motivasi tuan rumah untuk memenangi laga juga sangat tinggi karena bertemu dengan pemuncak klasemen sementara.

Skuat Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018).
Skuat Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Mitra Kukar memiliki potensi untuk mengejutkan Persib pada babak pertama, lewat ketajaman pemain asing Fernando Rodriguez yang ditopang Hendra Bayauw serta dukungan umpan matang Danny Guthrie dari sektor tengah.

Jika Mitra Kukar bisa memanfaatkan kelemahan Persib, anak asuh Rahmad Darmawan ini punya peluang untuk mengalahkan Persib.

Reaksi Mahfud MD Batal Dipilih Jokowi: Tidak Kecewa, Kaget Saja karena Sudah Mempersiapkan Diri

Isi Permintaan Maaf Ustaz Evie Effendie Terkait Ceramahnya yang Disebut Menyinggung Umat Islam

Rahmad Darmawan mengatakan, seusai kalah dari Borneo FC, Ia sudah melakukan evaluasi terhadap timnya dan siap mengahadapi Maung Bandung.

"Sampai dengan pagi ini (kemarin) semua pemain sudah bugar kembali dan saya berharap di pertandingan besok (hari ini) pemain mampu menampilkan permainan yang penuh semangat, karena Persib saat ini ada di peringkat pertama di klasemen," ujar Rahmad.

Rahmad mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan dalam strategi dan taktik bermain anak asuhnya saat menghadapi Persib sore nanti.

Ekspresi gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie (tengah), seusai striker Fernando Rodriguez mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pertama Liga 1 musim 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018).
Ekspresi gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie (tengah), seusai striker Fernando Rodriguez mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pertama Liga 1 musim 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018). (DOK INSTAGRAM/@BIGGUTH20)

Ia hanya menekannya agar pemainnya waspada dan tidak banyak melakukan kesalahan yang berakibat fatal bagi tim.

"Lebih kepada beberapa hal yang spesifik, terutama beberapa kekurangan yang kita punya dan juga kelebihan Bandung yang harus diantisipasi dengan sangat baik oleh pemain pemain kita. Secara umum kita siap dan pemain juga siap untuk laga besok," katanya.

Pada laga nanti, Rahmad mengaku akan menurunkan semua pemain terbaiknya.

Hanya pemain tengah, Danny Guthrie yang masih belum dipastikan bermain karena mengalami cedera.

"Kami akan lihat sampai dengan besok pagi seperti apa, karena pagi ini juga dia tidak ikut latihan jadi kita akan lihat sampai dengan besok. Kita juga sudah siapkan pemain pengganti tentunya kalau seandainya tidak bisa diturunkan," ucapnya. (*)

Selengkapnya tentang kesiapan tim Persib Bandung Vs Mitra Kukar yang digelar sore ini bisa Anda baca di koran Tribun Jabar edisi hari ini, Jumat (10/8/2018)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help