Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Pemulung di Sungai Cimahi, Tali Ari-ari Masih Menempel di Tubuhnya

"Ditemukan oleh pemulung yang biasa memungut sampah. Dugaan sementara bayi itu baru lahir langsung dibuang,"

Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Pemulung di Sungai Cimahi, Tali Ari-ari Masih Menempel di Tubuhnya
Istimewa
Warga menunjukkan tempat penemuan mayat bayi di┬áSungai Ciputri, RT 1/8, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Senin (6/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Mayat bayi laki-laki ditemukan seorang pemulung yang hendak memulung sampah di Sungai Ciputri, RT 1/8, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (6/8/2018).

Bayi malang itu saat ditemukan dibungkus dengan plastik hitam dan mengambang di sungai yang kondisi airnya tampak hitam pekat.

Pantauan Tribun Jabar, di lokasi penemuan bayi malang itu, warga masih berkerumun meskipun mayat bayi laki-laki itu sudah diamankan oleh aparat kepolisian.

Menurut ketua RT 1, Yusuf Setiawan (47), bayi malang itu saat dibuka dari bungkusannya sudah terlihat sangat pucat dan tali ari-arinya masih menempel di tubuhnya.

Update Gempa Lombok - Korban Meninggal Mencapai 91 Orang, Ribuan Rumah Rusak

Gempa Hebat Guncang Lombok, Seorang Ibu Gendong Anak Saat Tahan Tembok yang Mau Runtuh

"Ditemukan oleh pemulung yang biasa memungut sampah. Dugaan sementara bayi itu baru lahir langsung dibuang," ujarnya saat ditemui di lokasi penemuan bayi, Senin (6/8/2018).

Yusuf mengatakan, bayi tersebut diduga langsung dibuang di tempat pertama bayi ditemukan lantaran kondisi air sungai sudah hampir sebulan dalam kondisi surut.

Pihaknya menduga, pelaku yang membuang bayi malang itu merupakan pendatang baru karena berekatan dengan kontrakan dan rusun rawa yang ada di wilayahnya.

"Karena kalau warga asli saya pasti tahu ada yang hamil. Itu pasti warga pendatang lantaran banyak warga yang tidak lapor," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help