PPDB SMA

Orang Tua Siswa Cemas Menunggu Pengumuman PPDB Jalur NHUN di SMA Negeri 5 Cimahi

Pendaftaran PPDB melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) di SMAN 5 Cimahi telah memasuki hari terakhir, Selasa (10/7)

Orang Tua Siswa Cemas Menunggu Pengumuman PPDB Jalur NHUN di SMA Negeri 5 Cimahi
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pendaftaran PPDB Jalur NHUN di SMAN 5 Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Setelah selesainya masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) di sejumlah SMA Negeri Kota Cimahi, Selasa (10/7/2018), tak sedikit orang tua yang mulai merasa cemas karena khawatir tidak diterima.

Seperti diketahui pengumuman penerimaan siswa pada jalur tersebut akan dibuka pada 12 Juni 2018.

Seperti yang dialami, Suci (43) orangtua siswa asal Baros, Kota Cimahi yang mendaftarkan anaknya ke SMAN 5 yang mengaku cemas lantaran siswa yang mendaftar ke sekolah tersebut terbilang banyak.

Gara-gara Limbah, Air Sungai di Cimahi Sangat Berbahaya, Ikan Sapu-sapu Saja Tak Bisa Hidup

Gomez : Saya Hanya Mau Pemain yang Bekerja Keras, Pemalas Jangan Datang ke Bandung

"Hari ini saya mendaftarkan anak, tapi merasa cemas menunggu hasilnya. Karena kuotanya hanya sedikit hampir setengahnya yang mendaftar," ujar Suci saat ditemui di SMAN 5 Cimahi, Jalan Pacinan, Kota Cimahi.

Namun, ia mengaku tetap optimis lantaran nilai UN anaknya bisa dibilang cukup tinggi dan telah sesuai dengan ketentuan dari pihak sekolah SMAN 5.

Hal senada juga dialami, orangtua siswa, Dadang Suherman (39) yang mengku belum tenang menunggu hasil pengumunan lantaran SMAN 5 merupakan sekolah pilihan terakhir.


"Ini sekolah pilihan terakhir jadi, saya was-was juga menunggu hasilnya, saya hanya berharap anak saya bisa diterima di sekolah ini," ujarnya.

Pantauan Tribun Jabar, hingga pukul 10.00 WIB sejumlah orangtua siswa masih ada yang melakukan pendaftaran di sekolah tersebut.

Mereka menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia PPDB, selain itu ada juga orangtua siswa yang melakukan daftar ulang untuk jalur pendaftaran non NHUN. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved