PPDB SMA

Orang Tua Cemas Hadapi Pengumuman PPDB Jalur NHUN, Kepsek SMA Negeri 5 Cimahi Tanggapi Begini

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Cimahi, Ajat Sudrajat mengakui bahwa sejumlah orang tua siswa cemas menunggu pengumuman PPDB jalur NHUN

Orang Tua Cemas Hadapi Pengumuman PPDB Jalur NHUN, Kepsek SMA Negeri 5 Cimahi Tanggapi Begini
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pendaftaran PPDB Jalur NHUN di SMAN 5 Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Cimahi, Ajat Sudrajat mengakui bahwa sejumlah orang tua siswa cemas menunggu pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN).

Seperti diketahui PPDB melalui jalur NHUN di SMAN 5 Cimahi telah memasuki hari terakhir, Selasa (10/7/2018). Sedangkan untuk pengumumannya akan dibuka pada 12 Juni 2018.

Minta Lapangan Bagus, Gomez Sebut Bukan Menentang Manajemen tapi Demi Kemajuan Persib

Orang Tua Siswa Cemas Menunggu Pengumuman PPDB Jalur NHUN di SMA Negeri 5 Cimahi

Ajat mengatakan, hingga hari terakhir siswa yang mendaftar ke SMAN 5 sebanyak 335 siswa, sedangkan untuk kuotanya hanya 154 siswa.

"Memang siswa yang nilainya kurang itu orangtua pada cemas sehingga khawatir dan banyak yang daftar belakangan. Orang tua terus memantau," ujar Ajat.

Namun, kata Ajat, jika daftar siswa yang terdelete di pilihan satu akan diterima pada pilihan kedua, sehingga setidaknya calon siswa tersebut tetap bisa diterima di SMAN 5.


Untuk jumlah siswa yang mendaftar melalui jalur NHUN tahun ini, lanjut Ajat, mengalami penurunan karena banyak yang daftar melalui jalur non NHUN.

"Jalur NHUN ini berkurang lantaran sebagian besar sudah masuk jalur non NHUN. Tapi alhamdulillah lancar-lancar saja tidak ada kendala maupun keluhan dari orangtua siswa," katanya. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help