Mudik Lebaran 2018

Ini Situasi Terminal Cicaheum Selama Arus Mudik Lebaran Tahun Ini, Aman?

Selain siaga keamanan sesuai rencana awal yang telah disusun sebelum momentum Lebaran, ada penambahan personel dari Dalmas kepolisian.

Ini Situasi Terminal Cicaheum Selama Arus Mudik Lebaran Tahun Ini, Aman?
Tribun Jabar/ Yongky Yulius
Situasi di Terminal Cicaheum, Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Roni Hermanto, mengklaim, tak ada kejadian yang menimbulkan keresahan calon penumpang di terminal yang dikepalainya selama arus mudik Lebaran ini.

Menurutnya, hal itu berkat keamanan di Terminal Cicaheum yang ditingkatkan.

Selain siaga keamanan sesuai rencana awal yang telah disusun sebelum momentum Lebaran, Roni mengatakan, ada penambahan personel dari Dalmas atau pengendalian massa kepolisian.


"Tambahan ada sekitar 30 personel Dalmas Polda Jabar. Jaga per shift. Dari pagi sampai jam delapan malam ada sekitar 20 personel. Dari malamnya ada sekitar 10 personel," ujarnya kepada Tribun Jabar, Kamis (14/6/2018).

Sebelumnya, Roni mengatakan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait jaminan keamanan saat momentum arus mudik lebaran.

"Masalah persiapan keamanan, pengamanan, kami tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Apalagi keamanan kemarin sempat terganggu dengan aksi teror," ujarnya kepada Tribun Jabar, di kantornya.

Baca: Kakorlantas Polri Sebut Pemberlakuan One Way Semalam Efektif, Ini Hasilnya

"Kami terus berkoordinasi lebih jauh dengan kepolisian. Mungkin juga nanti kepolisian akan menambah jumlah personelnya. Jadi, kemungkinan, penumpang yang membawa barang-barang mencurigakan akan dilaporkan ke kepolisian."

Namun, kata Roni, selama dia menjabat sebagai kepala terminal, tak ada kejadian menonjol yang menimbulkan keresahan bagi calon penumpang.

"Pada saat lebaran tahun kemarin kejahatan tidak ada. Paling cuma ada kenakalan calo-calo tiket. Supaya tidak ada calo tiket, kami sudah menyediakan kios tiket," katanya.

Baca: H-1 Lebaran, Begini Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Cirebon

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help