Pilgub Jabar

Deddy Mizwar Ancam Tak Akan Hadiri Debat Pilgub Jika Tak Ada Jaminan Keamanan

Deddy Mizwar menilai permasalahan di debat kedua belum tuntas dan berpotensi terjadi kembali di debat ketiga.

Deddy Mizwar Ancam Tak Akan Hadiri Debat Pilgub Jika Tak Ada Jaminan Keamanan
Tribun Jabar/ Gani Kurniawan
Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar menyampaikan pemaparan saat kunjungannya di Kantor Tribun Jabar, Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Rabu (28/2/2018). Dalam kunjungannya, Deddy Mizwar tidak didampingi oleh pasangannya, yakni calon wakil gubernur Dedi Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), meminta jaminan keamanan dari KPU Jabar pada penyelenggaraan debat ketiga Pilgub Jabar 2018. Hal ini terkait dengan kericuhan yang terjadi pada debat kedua.

Deddy Mizwar menilai permasalahan di debat kedua belum tuntas dan berpotensi terjadi kembali di debat ketiga.

Pihaknya khawatir ada kerusuhan yang terjadi di debat ketiga bahkan lebih parah lagi yang ujungnya mengarah pada penundaan Pilgub Jabar 2018.

Baca: Setelah Hari Sebelumnya Lengang, Sore Ini Jalur Menuju Nagreg Macet Parah+

Baca: Inilah Hymne Pasukan Elite Kopassus yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

"Kalau itu terjadi, potensi Pilgub Jabar 2018 ditunda, lebih besar. Dan itu merugikan rakyat. Saya tidak mau hadir kalau tidak ada jaminan keamanan, lagian tidak ada yang nonton juga," kata Deddy Mizwar di Gedung Sate, Rabu (13/6).

Deddy Mizwar mengaku tidak ingin ada penundaan Pilgub Jabar 2018, apalagi rakyat yang dirugikan karena menggunakan uang negara.

"Saya sudah kirim surat ke KPU. Saya tidak akan hadir di debat kalau tidak ada jaminan keamanan. Saya khawatir, dan itu sebagai bentuk pertanggungjawaban saya kepada Alloh SWT," katanya.

Sebelumnya pada debat kedua, terjadi kericuhan antara sejumlah pendukung pasangan yang hadir atas respons terhadap pembentangan kaos bermuatan Pilpres 2019 oleh salah satu paaangan calon. 


Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help