Arus Mudik di Jalur Puncak Cipanas Masih Lancar tapi di Kawasan Kota Cianjur Justru Padat Merayap

Namun hal tersebut kembali terurai selepas azan Magrib. Beberapa petugas yang berjaga terlihat sibuk mengurai kepadatan

Arus Mudik di Jalur Puncak Cipanas Masih Lancar tapi di Kawasan Kota Cianjur Justru Padat Merayap
Tribunjabar/Feri Amiril Mukminin
Arus lalu lintas di kawasan Cipanas, Cianjur 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dua hari menjelang Idulfitri 1439 H arus kendaraan di Jalur Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur masih aman dan belum terlihat ada antrean kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua.

Kepadatan justru terjadi di wilayah kota dimana terdapat pusat perbelanjaan dan pasar. Selain itu, kepadatan juga kerap terjadi menjelang berbuka puasa di seputaran wilayah kota.

Namun hal tersebut kembali terurai selepas azan Magrib. Beberapa petugas yang berjaga terlihat sibuk mengurai kepadatan di Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Profesor Mohamad Yamin dan pertigaan Jalan KH Saleh. Petugas kepolisian juga berjaga dan patroli di jalur Panembong dimana kerap dijadikan tempat ngetem angkutan umum Cipanas dan Bogor.

Baca: Suka Duka Bripka Wawan, Polisi Tertidur Sambil Pegang Bendera, Semua Orang Bilang: Sabar Ya Pak!

"Meskipun sudah menjelangan H-2 arus kendaraan terbilang ramai lancar," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana Rabu (13/6/2018).

Ia mengatakan keseluruhan arus lalul intas di wilayah hukum Polres Cianjur terpantau ramai lancar, baik di jalur utara, tengah dan selatan, hanya beberapa titik rawan terlihat antrean kendaraan dengan laju tersendat, namun tidak menyebabkan antrean panjang.


"Kalau dari arah Bogor menuju Cianjur, kendaraan akan sedikit tersendat karena ada pasar tradisional Cipanas," katanya.

Rendy mengatakan, untuk para pemudik yang melintasi jalur puncak ini dipastikan akan ramai pada malam hari. "Dipastikan kendaraan yang akan melintasi jalur Puncak ini diprediksi akan terjadi lonjakan di malam hari sekitar pukul 20.00 WIB hingga pagi hari," kata Rendy.


Menurutnya, sebagian besar pengguna jalan merupakan warga lokal dan pendatang. Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di wilayah Cianjur, tepatnya di titik rawan kemacetan Jalur Puncak dan Jalan Raya Bandung, pihaknya menurunkan personel untuk melakukan antisipasi.

"Kami imbau agar para pengendara atau pemudik yang melintasi jalur Puncak ini agar tetap berhati - hati dan selalu mengikuti aturan petugas juga tidak melanggar rambu - rambu lalulintas, dengan begitu dipastikan perjalanannya akan selamat sampai tujuan," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved