Home »

Garut

Mudik Lebaran 2018

1.100 Personel Gabungan di Garut Siap Amankan Libur Lebaran 2018

Polres Garut mengerahkan 1.100 personel gabungan untuk pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Kabupaten Garut selama 18 hari ke depan.

1.100 Personel Gabungan di Garut Siap Amankan Libur Lebaran 2018
hakim baihaqi/tribun jabar
Pemeriksaan kendaraan di Terminal Guntur, Jalan Guntur Sari, Kabupaten Garut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kepolisian Resor (Polres) Garut mengerahkan 1.100 personel gabungan untuk pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Kabupaten Garut selama 18 hari ke depan.

Belasan ribu personel tersebut disebar di seluruh pelosok wilayah 42 kecamatan di Kabupaten Garut, tidak terkecuali wilayah Garut kota, selatan, dan utara.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, titik yang menjadi fokus pengamanan pihak adalah wilayah Garut kota dan selatan yang diwaspadai terjadi sejumlah ancaman bagi masyarakat.


Ancaman tersebut di antaranya, ancaman teroris, permasalahan arus lalu lintas, kerawanan pangan, dan bencana alam di wilayah Garut Selatan.

"Dua wilayah itu adalah prioritas kami selama Operasi Ketupat Lodaya 2018," kata Budi di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kabupaten Garut, Kamis (7/6/2018).

Baca: Begini Cara Gadis dalam Kardus Dibunuh, Pembunuhnya Ketahuan Setelah Ada Warga yang Lapor

Baca: Jasad Bayi Kembar Masih Memerah, Ditemukan di Tanah Kosong di Kompleks Tamansari Bukit Bandung

Terkait ancaman tersebut, Budi mengatakan, pihaknya bersama unsur TNI dan pemerintah daerah pun sudah mempersiapkan diri bagaimana mengatasi ancaman yang bakal menghantui masyarakat.

"Selain ketiga unsur itu, peran masyarakat juga sangat diperlukan," kata Budi.

Budi mengatakan, puncak arus mudik lebaran 2018 di Kabupaten Garut, diprediksi akan terjadi pada akhir pekan ini. Hal tersebut karena banyak para pegawai yang telah cuti bersama.

"Petugas akan bekerja sesuai cara bertindak (cb) masing-masing," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help