Sering Ugal-ugalan, Kendaraan Elf Jadi Perhatian Polres Garut

Kepolisian Resor Garut menjadikan angkutan umum jenis elf dan bus menjadi fokus perhatian selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Sering Ugal-ugalan, Kendaraan Elf Jadi Perhatian Polres Garut
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Polres Garut melakukan razia terhadap semua kendaraan angkutan umum dan pribadi di ruas Jalan Raya Bandung - Garut, Cigobing, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (4/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kepolisian Resor Garut menjadikan angkutan umum jenis elf dan bus menjadi fokus perhatian selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Dari hasil beberapa kali penertiban di Kabupaten Garut, aparat kepolisian menemukan banyak kendaraan pengangkut orang jenis ini yang tidak laik jalan dan nekat beroperasi.

Hasil temuan dalam penertiban tersebut, di antaranya, berlebihan muatan, kondisi fisik kendaraan tidak memadai, surat kendaraam tidak lengkap, dan berkendara ugal-ugalan.


KBO Lantas Polres Garut, Iptu Tejo Reno Indratno, berdasarkan informasi dari masyarakat, kendaraan umum, terutama jenis elf sering berkendara ugal-ugalan dan melebihi muatan.

"Padahal sudah kami sosialisasikan kepada mereka," kata Tejo kepada Tribun Jabar saat ditemui di Jalan Raya Bandung - Garut, Sigobing, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (4/6/2018).

Baca: Ini Pengalaman Menegangkan Danang Saat Sekandang dengan Macan Tutul di Kandang Ayamnya

Ia mengatakan, belum lama ini pihaknya berhasil mengamankan satu unit kendaraan elf saat dilaksanakannya razia menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018.

"Elf itu diamankan karena memalsukan STNK," katanya.

Tejo meyakini, masih banyak elf-elf lain yang melakukan pelanggaran dan dipastikan akan meningkat selama Operasi Ketupat Lodaya 2018.

"Penertiban akan terus kami tingkatkan," katanya.

Baca: Ahli Kajian Keagamaan Nilai Konflik Palestina Murni Masalah Politik

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved