Home »

Garut

Ketua MUI Garut Beri Pesan Khusus Jelang Bulan Ramadan bagi Semua Warganya

Hal tersebut dilakukan agar bulan suci ramadan ini tidak dinodai oleh kegiatan atau perbuatan yang melanggar norma serta agama.

Ketua MUI Garut Beri Pesan Khusus Jelang Bulan Ramadan bagi Semua Warganya
Majelis Ulama Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut untuk menjaga kekhidmatan selama bulan Ramadan.

Hal tersebut dilakukan agar bulan Suci Ramadan ini tidak dinodai oleh kegiatan atau perbuatan yang melanggar norma serta agama.

Ketua MUI Garut, KH Sirojul Munir, mengatakan, pihaknya mengingatkan kepada seluruh pemilik rumah makan yang biasa buka di siang hari untuk sementara waktu menghentikan aktivitas jual beli.

Baca: Ayahnya Tewas Ditusuk, Anak Bripka Marhum Unggah Hal Mengharukan Ini di Medsos

Baca: VIDEO HEADLINE: Edisi Jumat 11 Mei 2018, Polisi Gunakan Diplomasi Nasi

"Bukan artian melarang, silahkan buka tetapi selepas salat ashar," kata Munit saat ditemui di Mapolres Garut, Jalan Jend Sudirman, Kabupaten Garut, Jumat (11/5/2018).

Selain itu, untuk tempat hiburan malam pun diminta untuk ditutup selama 30 hari, agar masyarakat yang beribadah pada malam hari tidak terganggu oleh aktivitas para pelaku hiburan malam.

"Yang paling banyak di Garut itu yakni adalah tempat karaoke," katanya.


Kepada pemilik rumah makan dan tempat hiburan malam, ia berpesan jangan sampai menganggap bulan ramadan adalah sebuah penghambat untuk mengais rezeki.

"Akan ada rezeki lebih di bulan-bulan selanjutnya," katanya.

Sehubungan dengan masa pilkada serentak, ia pun mengimbau kepada seluruh calon ataupun tim sukses untuk tidak saling menghujat satu sama lain.

" Diharapkan tetap menjaga kemurnian bulan suci ramadan," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help