Libur Akhir Pekan, TWA Papandayan Sepi Pengunjung, Ini Alasannya

Memasuki libur akhir pekan, Tawan Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, tidak mengalami lonjakan jumlah wisatawan dibandingkan . . .

Libur Akhir Pekan, TWA Papandayan Sepi Pengunjung, Ini Alasannya
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Suasana di depan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Memasuki libur akhir pekan, Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, tidak mengalami lonjakan jumlah wisatawan dibandingkan libur akhir pekan sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diterima pada Minggu (29/4/2018), pada Jumat dan Sabtu lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke wisata di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut ini, hanya berada di angka 500 pengunjung.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, suasana di wisata terlihat relatif lengang dan hanya ada beberapa wisatawan yang turun setelah berkemah di sekitar puncak Gunung Papandayan.

Baca: Akibat Longsor, Satu Rumah Ambruk di Kampung Sukamanah KBB

Baca: Dua Pengendara Motor asal Purwakarta Tewas di Garut, Mobil yang Ditabrak sampai Terbakar

Roby Nuryadin, CSO TWA Gunung Papandayan, mengatakan, jumlah wisatawan pada beberapa pekan lalu biasanya mencapai 1000 sampai 1500 pengunjung.

"Itu terlihat dari lengang sekitar kawasan parkir Gunung Papandayan," kata Robi di TWA Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Minggu (29/4/2018).

Ia mengatakan, penyebab kurangnya lonjakan pengunjung di wisata disebabkan bukan karena libur panjang akhir pekan dan kemacetan di jalur menuju wisata tersebut.


"Mungkin, para pengunjung jadi mengurungkan niat untuk ke lokasi wisata ini," katanya.

Untuk hari ini, saja ia mengatakan, sebagian besar pengunjung berasal dari wilayah lokal, yakni Garut, Bandung, dan Tasikmalaya.

"Yang Jabodetabek biasanya banyak, sekarang hanya beberapa saja," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help