Banjir dan Longsor Terjang Jalur Selatan, Jalur Bandung-Cianjur pun Tak Bisa Dilalui

Banyak warga terpaksa berbalik arah atau membatalkan perjalanan karena hingga petang belum ada alat berat

Banjir dan Longsor Terjang Jalur Selatan, Jalur Bandung-Cianjur pun Tak Bisa Dilalui
Istimewa
Hujan deras menyebabkan banjir di Kampung Limbangan, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Hujan deras yang menerjang kawasan selatan Cianjur mengakibatkan bencana longsor sehingga memutus jalur selatan Cianjur-Kabupaten Bandung, Rabu (25/4/2018) sore.

Longsoran setinggi satu meter dan panjang 100 meter menutup jalan tepatnya di Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.

Hujan deras yang masih mengguyur sebagian besar wilayah selatan membuat proses evakuasi jalan masih terhambat. Arus lalulintas di sepanjang jalur tersebut dikabarkan masih terputus.

Banyak warga terpaksa berbalik arah atau membatalkan perjalanan karena hingga petang belum ada alat berat yang datang untuk menyingkirkan material longsoran.


"Kondisi menjelang petang belum ada petugas yang datang ke lokasi, termasuk alat berat. Kalau mengunakan alat manual cukup sulit karena material longsor cukup panjang dan tinggi, berupa tanah, batu, dan pohonan yang cukup besar," kata Rahmat, warga setempat saat dihubungi via telepon, Rabu (25/4/2018).

Ia mengatakan, longsor terjadi menjelang sore saat hujan turun deras menguyur wilayah tersebut, tiba-tiba tebing setinggi 75 meter di bahu jalan longsor sehingga menutup landasan jalan utama Bandung-Cianjur.

Tidak ada korban jiwa saat peristiwa terjadi.

Ia mengatakan akses jalan menuju Bandung atau sebaliknya tidak dapat dilalui kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help