PT LIB Putuskan Laga Arema FC vs Persib Bandung Sudah Berakhir, Soal Hukuman Ini Penjelasannya

erkait hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai.

PT LIB Putuskan Laga Arema FC vs Persib Bandung Sudah Berakhir, Soal Hukuman Ini Penjelasannya
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania masuk lapangan saat babak kedua akan berakhir antara Arema FC melawan Persib Bandung dalam Lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018). Suporter Arema FC kecewa dan masuk lapangan akibat tim yang didukungnya empat pertandingan tidak meraih kemenangan. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Terjadi kerusuhan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 antara Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) malam. Pada laga itu sejumlah penonton merangsek masuk ke dalam lapangan.

Pemandangan itu terjadi menjelang berakhirnya babak kedua, saat kedudukan imbang 2-2. Menilik tingkat kericuhan, pertandingan itu pun tidak bisa dilanjutkan.

Terkait hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai. Itu artinya laga Arema FC vs Persib tidak dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada waktu lain.

Baca: Unggul di Survei LSI, Dedi Mulyadi : Saya Pemimpin yang Lahir dari Kampung, Segitu Juga Sudah Uyuhan

Apa yang telah diputuskan PT LIB tersebut sesuai dengan regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut dijelaskan jika force majure yang termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan akan diputuskan oleh PT LIB. Hanya saja, putusan dari PT LIB tersebut harus melalui beberapa pertimbangan dan proses berdasarkan keputusan wasit dan laporan dari pengawas pertandingan.


“Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai," kata Tigorshalom Boboy, COO PT LIB.


Terkait hukuman dari akibat kejadian tersebut, belum bisa diputuskan Senin (16/4/2018) ini. PT LIB akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada yang lebih berhak. “Komisi Disiplin yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi,” kata Tigor.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help