Penjualan Xpander Mulai Lampaui Avanza

Penjualan Xpander yang sebelumnya 7.079 unit (Januari) naik menjadi 7.400 unit, sedangkan Avanza dari 7.543 unit (Januari) turun menjadi 6.773 unit.

Penjualan Xpander Mulai Lampaui Avanza
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Produk Mitsubishi terbaru, Xpander diluncurkan dalam acara pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di gedung ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pertarungan antara Xpander dan Avanza makin jadi bahan perbincangan.

Avanza kini perlahan mulai tergeser oleh Xpander. 

Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi Xpander pada Februari 2018 mengalahkan Toyota Avanza.

Penjualan Xpander yang sebelumnya 7.079 unit (Januari) naik menjadi 7.400 unit, sedangkan Avanza dari 7.543 unit (Januari) turun menjadi 6.773 unit.

Di sisi lain, meski tak secara tersirat menyebut kalau posisi penjualan Avanza terancam, pihak diler resmi Toyota salah satunya Astrido mulai menyiapkan upaya bertahan.

Budi Antony, Operation Manager Astrido, mengatakan mereka sedang menyiapkan program untuk Avanza.

Baca: Sepak Terjang Arteria Dahlan, Berani Mengumpat Kemenag: Panggil Anggota DPR Yang Terhormat

Baca: Setya Novanto Dituntut 16 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

“Makanya untuk memberikan persaingan Xpander, kita bersaingnya dengan program. Untuk mengimbangi, sementara menunggu yang baru (model baru Avanza),” ujar Budi, Kamis (29/3/2018).

Budi menambahkan, program yang dimaksud mulai dari cara pembelian yang mudah, termasuk DP ringan dan angsuran dengan tenor panjang sampai 6-7 tahun.

Sehingga cicilannya bisa murah atau di bawah Rp 2 juta. Kemudian diskon, yang angkanya disebut Budi sangat kompetitif, di kisaran angka Rp 20 jutaan.

Kemudian ada promo lagi dari pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang akan diumumkan bulan depan lebih detailnya.

“Programnya diskon tentunya, cara pembelian yang mudah, pembayaran yang mudah. Bulan depan tunggu saja, ada program khusus untuk Avanza, tinggal tanya Toyota pokoknya iklannya besar, dari TAM (Toyota Astra Motor). Pasti ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan Avanza,” tutur Budi.(Ghulam Muhammad Nayazri/Kompas.com)

Baca: Michael Essien Hengkang, Persib Bandung Kekurangan Gelandang Bertahan

Baca: Warga Ceritakan Detik-detik Longsor di Puncak Pass

Editor: Ravianto
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved