Banjir di Kota Bandung

Jalan Raya Cingised Bandung Belum Bisa Dilalui Motor dan Mobil, Masih Ada Genangan dan Lumpur

Jalan Raya Cingised itu pun dijaga oleh personel Linmas dan dihalangi menggunakan penutup sementara berupa potongan bambu dan kayu.

Jalan Raya Cingised Bandung Belum Bisa Dilalui Motor dan Mobil, Masih Ada Genangan dan Lumpur
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Jalan Raya Cingised di wilayah RW 04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, masih belum bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jalan Raya Cingised di wilayah RW 04, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, masih belum bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Selasa (13/3/2018) sekitar pukul 10.50 WIB, genangan air berwarna cokelat sepanjang sekitar 50 meter masih tersisa di jalan yang menghubungkan Cingised-Cisaranten Endah itu.

Tak hanya genangan air setinggi mata kaki orang dewasa, lumpur juga masih terlihat berada di ruas jalan.

Jalan Raya Cingised itu pun dijaga oleh personel Linmas dan dihalangi menggunakan penutup sementara berupa potongan bambu dan kayu.

Beberapa pengendara terlihat memutar arah motornya karena tak bisa melewati jalan itu.

"Ini belum bisa dilewati ya?" Tanya pengendara motor kepada personel Linmas yang sedang berjaga di bagian jalan yang ditutup.


Linmas Kelurahan Cisaranten Endah, Edi Pamungkas (51), mengatakan, kendaraan roda dua dan roda empat diimbau tak lewat jalan itu karena dikhawatirkan dapat menganggu warga yang sedang bersih-bersih bekas banjir.

"Jadi tadi sore itu air Sungai Cironggengnya meluap lagi karena hujan gede. Dari kemarin sore sampai tadi pagi, genangan di permukiman warga RT 01, 02, 03, RW 04, setinggi betis. Kalau di jalan, tadi pagi di atas mata kaki sedikit," kata Edi kepada Tribun Jabar.

Baca: Tak Rela Marion Jola Tersingkir, Juri Siap Todongkan Senjata Ini Agar Marion Bisa Balik Kanan

Linmas Kelurahan Sukamiskin yang sedang diperbantukan di wilayah itu, Budiman (53), mengatakan, tanggul buatan dari bronjong berupa batu besar, kemarin Senin (12/3/2018) saat hujan lebat melanda belum selesai.

"Jadi pas hujan kemarin itu bronjongnya baru sekitar satu meter. Makanya air Sungai Cironggeng meluap lagi ke permukiman. Sekarang, bronjongnya sedang dikerjakan kembali," katanya.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved