Home »

News

» Jakarta

Sandiaga Uno Puji Ahok soal Program RPTRA

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan salah satu program pada. . .

Sandiaga Uno Puji Ahok soal Program RPTRA
Tribun Jabar/ Muhammad Nandri
Sandiaga Uno 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan salah satu program pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok layak dilanjutkan.

Program Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang digagas pada era Ahok dinilai sangat sukses dan mengajak banyak pihak untuk ikut serta membangun RPTRA.

"Sekarang kita liat misalnya di pemerintah ada keterbatasan pengadaan lahannya, kita mau buka juga kepada pihak-pihak lain, dari privat, kelompok masyarakat, maupun dunia usaha yang bisa juga nanti bekerja sama dengan kita," lanjut Sandi.

Sandi juga mengusulkan kerja sama dengan pihak swasta yang nantinya akan diberi kemudahan-kemudahan dalam pajak tanah tersebut maupun tempat untuk beriklan pada lahan tersebut yang akan dijadikan RPTRA.

"Lahannya tetap dikuasai oleh swasta, mereka yang memelihara, mereka yang membangunnya, tapi diberikan kemudahan dari tarif PBB-nya. Diberi pengurangan sesuai ketentuan. Kedua mungkin sebagian dari lahan tersebut bisa dipakai untuk mengiklan produk-produk atau layanan yang di sekitar 20-30 persen lahan tersebut," ujarnya.

Sandiaga juga mengakui pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 ini tidak ada anggaran untuk pembangunan RPTRA, oleh karena itu dirinya mengajak pihak-pihak lain untuk membuat RTH maupun RPTRA. (Yosia Margaretta)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help