Kuliner Bandung

Lembutnya Roti Kismis Khas Toko Sumber Hidangan, Cocok Sebagai Menu Sarapan

Salah satu tempat yang menjual roti kismis super duper enak di Kota Bandung, ialah Toko Roti Sumber Hidangan.

Lembutnya Roti Kismis Khas Toko Sumber Hidangan, Cocok Sebagai Menu Sarapan
Tribun Jabar/ Fasko Dehotman
Hasil sajian roti kismis khas Toko Roti Sumber Hidangan yang begitu gurih dan manis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sarapan pagi dengan menu roti kismis dan segelas susu merupakan menu sarapan yang sehat dan memberikan energi yang lebih bagi tubuh untuk dapat menjalani aktivitas seharian.

Salah satu tempat yang menjual roti kismis super duper enak di Kota Bandung, ialah Toko Roti Sumber Hidangan yang telah eksis dari tahun 1929.

Karyawan Toko Roti Sumber Hidangan, Erna (76), mengatakan roti kismis Toko Sumber Hidangan dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet.

"Tidak hanya roti kismis aja yang dibuat secara tradisional, roti lainnya juga. Selain itu prosesnya juga lama enggak langsung jadi," ujar Erna kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Toko Roti Sumber Hidangan, Jalan Braga No 20-22, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Baca: Kapolda dan Pangdam III Siliwangi Kunjungi Posko Asyik

Erna mengatakan, roti kismis di sini dibuat selama satu malam, sedangkan proses pembentukan rotinya pun dibuat pada pagi hari.

Tekstur rotinya padat dan rasanya manis, walaupun tidak ada campuran isi apapun di dalamnya selain potongan buah kismis sebagai topingnya.

"Karena tidak menggunakan bahan apapun, rotinya hanya kuat tiga hingga empat hari saja," kata Erna.

Roti kismis Sumber Hidangan memiliki bentuk bulat mengembang, serta diperkaya oleh potongan buah kismis sebagai topingnya.

Tekstur roti kismis yang krispi, membuatnya sangat mudah dirobek, bahkan hanya menggunakan jari sekalipun.

Rasa Roti Kismis yang sangat gurih ditambah rasa manis pada potongan buah kismisnya, tentunya sangat nikmat untuk dilahap dan cukup mengenyangkan perut.


Bagi anda yang tertarik mencicipinya, untuk satu potong kue kismis khas Toko Roti Sumber Hidangan, hanya dihargai Rp 6.000.

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved