Paytren Teken Kerjasama dengan Grab dan Madhang di Bandung

Sedangkan, kemitraan PayTren dan Grab dengan Madhang pun bertujuan membangun semangat jiwa kewirausahaan di bidang kuliner

Paytren Teken Kerjasama dengan Grab dan Madhang di Bandung
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Kerjasama PayTren, Grab dan Madhang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PayTren menjalin kerja sama strategis dengan Grab dan Madhang untuk membentuk jaringan pengusaha mikro terbesar di Indonesia, dengan lebih dari tiga juta anggota. Kerja sama tersebut ditandai dengan launching PayTren 5.0 di The Suites Metro, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Peluncuran fitur baru dalam PayTren 5.0 dibuat untuk membantu mitra-mitra PayTren agar memperoleh benefit tambahan dan kerja sama, dalam merekrut pengemudi Grab untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan peluang bekerja baru bagi masyarakat.

Baca: Maling Aneh! Usai Curi Uang Malah Ucapkan Terima Kasih Lewat Secarik Kertas

Sedangkan, kemitraan PayTren dan Grab dengan Madhang pun bertujuan membangun semangat jiwa kewirausahaan di bidang kuliner dan industri rumahan. Ketiga aplikasi ini, dinilai saling melengkapi untuk memperlancar setiap kegiatan usaha.

Direktur Utama PayTren, Hari Prabowo, mengatakan anggota atau mitra PayTren di Indonesia berjumlah sekitar 1,5 juta orang dan 500 ribu orang lainnya berada di luar negeri. Dengan kerja sama ini, peluang pengembangan usaha pun akan kian melebar.


"Ini akan memicu pertumbuhan peluang usaha menjadi masif dan otomatis meratakan kesejahteraan masyarakat. Dari PayTren kita bisa pasarkan produk dari Madhang, fitur baru yang memperkaya aplikasi buatan indonesia," katanya di sela launcing tersebut.

Selanjutnya, kata Hari, PayTren akan mengembangkan fitur wisata di Indonesia. Dengan memperkenalkan berbagai potensi wisata di Indonesia, melalui PayTren akanmendapat akses akomodasi transportasi melalui Grab dan kuliner melalui Madhang.

Lead Marketing Madhang, Kaesang Pangarep, mengatakan kerja sama antara Madhang dengan Grab sudah dilaksanakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dirinya pun segera mempraktekkan kerja sama tersebut di daerah lain.


"Kami butuhkan waktu kerja sama dengan PayTren. Kami belajar banyak dari Grab dan PayTren, untuk selanjutnya bagaimana memberdayakan ibu-ibu sehingga memiliki kegiatan ekonomi lebih melalui makanan," kata Kaesang.

Madhang merupakan perusahaan rintisan di bidang pesan antar makanan rumahan asal Semarang yang dibesut Kaesang. Kerja sama ini disebut akan mengintegrasikan Madhang dengan layanan pesan antar makanan milik Grab dan juga pembayaran melalui PayTren.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan melalui kemitraan dengan PayTren dan Madhang, Grab membawa peluang ekonomi lebih besar kepada masyarakat, baik di kota maupun pedesaan.

"Kami membantu masyarakat untuk bergabung sebagai mitra pengemudi di lebih dari 100 kota dan agen di 500 kota. Dengan kerja sama dengan PayTren dan Madhang, akanmempercepat ekspansi Grab di Indonesia," katanya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved